nusabali

AC Milan Perpanjang Kontrak Ibra Setahun

  • www.nusabali.com-ac-milan-perpanjang-kontrak-ibra-setahun

MILAN, NusaBali
Juara Liga Italia Serie A AC Milan dikabarkan sepakat memperpanjang kontrak penyerang senior Zlatan Ibrahimovic (40 tahun) selama satu musim ke depan.

Dilaporkan Football Espana, Rabu (6/7), kontrak itu membuat Ibra, sebutan Ibrahimovic, akan bertahan di AC Milan hingga musim panas 2023.

Bahkan pemain asal Swedia itu bersedia menerima gaji lebih rendah dari sebelumnya. Dia bersedia menerima gaji rendah karena ingin bertahan di San Siro, meski harus menepi 6-7 bulan ke depan karena pemulihan operasi cedera lutut.

Pada akhir Mei lalu, Ibra sukses operasi lutut untuk memperbaiki kerusakan dan ketidakstabilan yang disebabkan cedera ligamen anterior sebelumnya. Meski tidak bisa diturunkan saat paruh pertama musim depan, Ibrahimovic masih memiliki ambisi mempertahankan gelar Liga Italia. Dia juga berusaha melaju sejauh mungkin di Liga Champions bersama AC Milan.

Pada musim lalu, Ibrahimovic beberapa kali menepi karena cedera sehingga hanya tampil pada 27 laga AC Milan di semua kompetisi serta menyumbangkan 8 gol dan tiga assist dari 1.167 menit bermain.

Di awal musim 2021/22, Ibrahimovic mengatakan, dirinya masih belum memikirkan untuk pension. Dia masih ingin membela AC Milan hingga pada akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Selama berkarier sebagai pesepakbola profesional, Ibrahimovic tercatat bermain di berbagai klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint Germain dan Manchester United sebelum akhirnya kembali membela klub yang pernah dibelanya, yakni AC Milan pada Januari 2020. *ant

Komentar