nusabali

Isu HAM Jadi Bahasan Kapten Inggris dan Prancis

  • www.nusabali.com-isu-ham-jadi-bahasan-kapten-inggris-dan-prancis

LONDON, NusaBali
Menyikapi masalah hak asasi manusia (HAM) di seputar Piala Dunia 2022 di Qatar, Kapten Inggris Harry Kane melakukan diskusi dengan kapten Prancis Hugo Lloris.

Diskusi soal sikap timnas mereka terhadap HAM di Qatar tersebut juga melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen.  Diskusi menyikapi laporan dari Amnesty International yang menemukan ribuan pekerja migran di negara tersebut telah dieksploitasi. Selain itu isu homoseksual yang dinyatakan ilegal juga menjadi topik diskusi.

Pemerintah Qatar, yang sudah membantah tuduhan dalam laporan Amnesty, mengatakan negara tersebut telah memperkenalkan berbagai reformasi dalam lima tahun terakhir, termasuk upah minimum nasional baru dan penghapusan izin keluar. Piala Dunia di Qatar akan berlangsung mulai 21 November hingga 18 Desember.

"Christian Eriksen menghubungi saya beberapa pekan lalu," kata Kane dikutip Reuters, Selasa (14/6). "Jelas ada Hugo Lloris, yang sering berhubungan dengan saya. Jadi ada diskusi untuk mungkin melakukan sesuatu secara kolektif. Saya pikir penting untuk melakukannya secara kolektif. Saya merasa ini akan menjadi sikap yang sedikit lebih besar, sedikit lebih kuat," kata Kane. *ant

Komentar