nusabali

Big Match Jerman vs Inggris, Rabu Dinihari

Ujian Berat The Three Lions

  • www.nusabali.com-big-match-jerman-vs-inggris-rabu-dinihari

MUNICH, NusaBali
Jerman akan menjamu Inggris pada matchday 2 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23, di Allianz Arena, Munich, Rabu (8/6), pukul 2:45 WITA.

Laga tersebut menjadi ujian berat Inggris, usai bermain buruk dan dikalahkan Hungaria 0-1 pada matchday pertama, di Budapest.  Sedangkan Jerman bermain imbang 1-1 dengan Italia di Bologna.

Kini Jerman masih tak terkalahkan sejak ditangani Hansi Flick. Dalam 10 laga bersama Flick sejauh ini, Jerman menang 8 kali dan seri 2 kali, mencetak total 35 gol dan baru kebobolan 4 kali.

Mereka terakhir kali bertemu Inggris dalam laga babak 16 besar Euro 2020 di Wembley, Jerman menyerah 0-2.  Pertemuan itu pertandingan terakhir Jerman bersama pelatih Joachim Loew, yang kemudian digantikan Flick. Di tangan Flick, mereka masih unbeaten sejauh ini.

Saat ini klasemen teratas Grup A3 dikuasai Hungaria, berkat tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Inggris. Sedanglan Jerman di posisi 2 dengan 1 poin, hasil imbang 1-1 kontra Italia. Inggris belum mendapat poin ada di dasar klasemen.

Dengan demikian duel Jerman vs Inggris akan menentukan posisi kedua tim di klasemen. Kedua tim tentu bertekad meraih hasil maksimal untuk memperbaiki posisinya.

Southgate mengakui bahwa timnya tidak punya kemampuan untuk menang pada laga perdana. Dia menilai finishing touch para penyerangnya tidak cukup baik.

"Kami tidak tajam di dalam dan di sekitar kotak, tidak menciptakan terlalu banyak peluang- memotong peluang, meskipun kami memiliki beberapa kesempatan berbahaya menjelang akhir pertandingan," jelasnya.

Sama seperti Inggris, Jerman juga tampil kurang memuaskan pada laga perdana UNL 2022. Hansi Flick selaku pelatih kepala Timnas Jerman mengaku tidak puas dengan performa pasukannya. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-1 sebelum bangkit dengan respon cepat lewat gol Joshua Kimmich.  “Kami menganalisis pertandingan itu , dan mencoba bermain lebih baik melawan Inggris," kata Flick. *

Komentar