nusabali

Bukan Jago Kandang, Bali United Tundukkan PSS Sleman

  • www.nusabali.com-bukan-jago-kandang-bali-united-tundukkan-pss-sleman

SLEMAN, NusaBali.com – Bali United menggelar laga uji coba perdana menyambut musim 2022/2023. Hasilnya juara Liga 1 musim lalu ini mengalahkan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (4/6/2022) malam.

Laga persahabatan antara Bali United menghadapi tim tuan rumah, PSS Sleman berakhir dengan skor 1-2 untuk Serdadu Tridatu. Baik Bali United dan PSS Sleman mampu menunjukkan permainan terbuka dengan saling jual beli serangan.

Bali United membuka keunggulan lewat sundulan kepala bek jangkung Willian Pacheco pada menit ke-20.  Gol berawal dari tendangan bebas  Eber Bessa yang disambut sundulan kepala Leo Tupamahu. Namun sundulan ini masih bisa ditepis penjaga gawang PSS Ridwan, sebelum akhirnya diselesaikan Pacheco dengan sundulan lagi ke dalam gawang PSS Sleman.

Namun skor menjadi imbang saat Hambali Tholib menjadi eksekutor tendangan penalti bagi Super Elja di menit 33. Penalti diberikan setelah Fadil Sausu menjatuhkan lawan di daerah terlarang. 

Sementara babak kedua, Ilija Spasojevic sebagai penentu kemenangan di menit 57 berhasil melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Pejaga gawang Tri Hamdani yang menggantikan Ridwan tak kuasa menahan tembakan top skorer Liga 1 yang tersingkir dari Timnas ini.

Pada laga yang disaksikan ribuan penonton ini kredit poin layak diberikan kepada penjaga gawang Bali United, Rakasurya Handika, yang tampil luar biasa.  Beberapa penyelamatan dilakukan kiper asal Semarang ini. Dan satunya gol yang bersarang pada babak pertama terjadi hanya dari titik putih.

Penyelamatan awal terjadi dari Bali United di awal babak pertama. Pada menit ke-9, tembakan keras Wahyu Sukarta dari luar kotak penalti mampu ditangkis Rakasurya Handika. 

Pada menit ke-12, Hamdi kembali mendapatkan peluang usai tendangan bebas Eber Bessa digagalkan lini pertahanan Super Elja. Momen serangan balik dimanfaatkan lini depan PSS. Tembakan Hamdi masih mampu dijangkau kiper muda Bali United ini.

Lima menit berselang, tendangan bebas bagi PSS. Irkham Milla selaku eksekutor belum mampu menjebol gawang Rakasurya.

Penyelamatan kembali dilakukan Rakasurya pada menit ke-42. Memutuskan untuk keluar dari daerah kotak penalti, Raka mampu menghalau arah bola dengan kaki dari lini depan PSS yang berpeluang mencetak gol. 

Pada menit 80, pertandingan sempat ditunda karena dari tribun selatan menyalakan flare dan kembang api dari suporter untuk laga malam ini. Ini menjadi momentum kembalinya suporter PSS dan Bali United mendukung tim kebanggaannya berlaga di lapangan hijau. 

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra pun merespons positif dukungan dan kehadiran suporter kedua tim dalam laga perdana yang dijalankan pada musim baru ini.

“Bagi saya yang paling bagus adalah kedua suporter datang untuk penuhi stadion. Kita semua rindu sama atmosfer pertandingan yang ada suporternya. Setelah pertandingan juga tidak ada masalah dan sepak bola pelan-pelan mulai kembali hidup,” jelas Coach Teco.


Komentar