nusabali

Juara Formula E Jakarta, Mitch Evans Cetak Sejarah

  • www.nusabali.com-juara-formula-e-jakarta-mitch-evans-cetak-sejarah

JAKARTA, NusaBali
Pembalap Australia Mitch Evans mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil memenangkan balapan perdana Formula E Jakarta di Jakarta International e-Prix Circuit, Sabtu (4/05).

Evans meraih kemenangan dramatis, usai terlibat baku salip lawan Jean-Eric Vergne. Pada menit-menit akhir balapan, Evans mampu menyalip Jean-Eric Vergne dan bertahan sampai garis finis.  Vergne sendiri harus puas finis kedua dan posisi ketiga diisi Edoardo Mortara.      

"Balapan kali ini terasa sangat panjang, saya selalu berhati-hati dan berkonsentrasi penuh, terutama saat berada di belakang Vergne, sangat sulit menyusulnya," ujar Evans dalam jumpa pers.

Evans secara keseluruhan begitu senang membalap di Jakarta. Kemeriahan sambutan penonton membuatnya bahagia.

"Berada di Indonesia adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, terima kasih untuk masyarakat Indonesia, dan semoga cuaca di Indonesia bisa lebih dingin dari hari ini," kata Evans lagi.

Senada dengan Evans, Vergne pun kagum dengan antusiasme warga Jakarta pada Formula E 2022. Ia turut memuji kualitas trek balapan dan menyimpulkan bahwa balapan di Indonesia sangat memuaskan.

"Saya merasa sangat senang balapan di sini. Terutama juga, selain track yang baik, keramahan orang Indonesia sangat menyentuh," ujar Vergne.

"Secara keseluruhan, pengalaman saya balapan di sini sangat menyenangkan dan terima kasih buat masyarakat Indonesia," pungkas Vergne.

Mitch Evans mengaku kaget dengan cuaca panas di Jakarta. Tapi sepanas apapun kondisinya, dirinya harus tetap fokus dan memaksa untuk berpikir dingin sepanjang sesi balapan.

"Pertama saya sangat senang, apalagi balapan, khususnya pada akhir begitu ketat," kata Mitch Evans, dirilis bola,com. Dengan kemenangan itu, Evans berhasil mengoleksi total 109 poin dan sementara menempati posisi ke-4 di klasemen sementara hingga seri ke-9. Pencapaian Evans terbilang komplet pada balapan Formula E Jakarta. Karena tidak cuma kemenangan, dia juga meraih Fastest Lap Award, yang 1 menit 09,786 detik. *

Komentar