nusabali

Miliarder Arab Saudi Siap Guyur Chelsea Rp 50 Triliun

  • www.nusabali.com-miliarder-arab-saudi-siap-guyur-chelsea-rp-50-triliun

LONDON, NusaBali
Orang kaya asal Arab Saudi Mohamed Alkhereiji dikabarkan The Sun siap membeli Chelsea. Alkhereiji akan mengucurkan dana 2,7 miliar poundsterling (Rp 50 triliun) untuk menyelamatkan The Blues dari kebangkrutan.

Nilai tersebut masih di bawah angka yang diminta Roman Abramovich. Meski begitu, Abramovich, diyakini tidak akan keberatan dengan tawaran itu. Apalagi, dia diminta untuk segera angkat kaki dan menjual kepemilikan Chelsea.

Selain Alkhereiji beberapa taipan berminat menjadi orang nomor satu di Chelsea, mulai dari miliarder Inggris Nick Candy, pengusaha asal Swiss Hansjorg Wyss, dan pebisnis Amerika Serikat, Todd Boehly.

Namun dari tiga konglomerat tersebut, Alkhereiji di baris terdepan. Pasalnya, Alkhereiji memiliki dana melimpah menggantikan posisi Roman Abramovich.

Alkhereiji adalah pemilik konsorsium, Saudi Media Group serta CEO dari perusahaan induk Engineer Holding Group, yang didirikan ayahnya, Abdulelah Alkhereiji.

Dari beberapa foto yang beredar, Alkhereiji penggemar Chelsea. Dia beberapa kali menonton langsung Tim London Biru di Stamford Bridge. Terakhir kali dia hadir saat Chelsea imbang 1-1 kontra Manchester United pada November tahun lalu.

Tak hanya Mohamed Alkhereiji, anak-anaknya juga adalah penggemar The Blues. Jadi tak heran jika dia sangat ingin bisa membeli Chelsea dari Abramovich. Memiliki perusahaan dengan penghasilan 770 juta poundsterling per tahun, tak sulit bagi Alkhereiji menguasai saham mayoritas Tim London Biru. Kehadirannya diharapkan menyelamatkan Chelsea dari kebangkrutan.*

Komentar