nusabali

Spurs Sulit Lolos Liga Champions

  • www.nusabali.com-spurs-sulit-lolos-liga-champions

LONDON, NusaBali
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan timnya akan sulit lolos ke Liga Champions musim depan, usai mengalami penurunan performa akhir-akhir ini.

Ya, Spurs tiga kali kalah beruntun pada Liga Premier, usai Senin (14/2) dinihari WITA, kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers.  Kini Spurs pun turun peringkat delapan klasemen sementara dengan 36 poin dari 22 laga. Padahal sebelumnya, Conte tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertamanya saat melatih Tottenham pada November. Namun optimisme yang ditimbulkan dengan cepat memudar

"Ketika kalah dalam dua pertandingan di kandang dan melawan Chelsea, bagi satu tim yang ingin lolos ke Liga Champions, itu tidak mungkin terjadi," kata Conte.

Conte menegaskan, timnya harus berjuang membangun sesuatu yang penting dengan situasi ini.  Menurutnya, pemain perlu menemukan atmosfir yang tepat dan merasa tidak ada tekanan soal target saat ini tidak bisa dicapai.

Kekalahan pada Minggu menandai pertama kalinya Conte kalah dalam tiga laga liga berturut-turut sejak hari-harinya menangani Atalanta pada November 2009. Kini Spurs terpaut lima poin dari tim tempat keempat yang ditempati West Ham United, meskipun klub London utara itu mempunyai tiga laga di tangan dibanding Hammers.

"Kami harus realistis dan bersama. Para penggemar harus mengerti untuk bersabar, untuk menunggu untuk membangun kembali ke situasi yang biasa mereka alami di masa lalu," kata Conte.

Sementara itu, gol telat Craig Dawson pada injury time babak kedua menyelamatkan West Ham United dari kekalahan saat imbang 2-2 melawan Leicester City, di Stadion King Power, Leicester, Senin dinihari WIta.

Pada laga itu, Jarrod Bowen membawa West Ham unggul lebih dulu pada menit 10, sebelum Leicester berbalik unggul melalui penalti Youri Tielemans dan Ricardo Pereira.

Hasil imbang itu membuat West Ham tetap di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 41 poin dari 25 laga. Sedangkan Leicester tertahan di peringkat 11 dengan 27 poin dari 22 laga. *ant

Komentar