nusabali

Spurs Dibekuk Soton, Conte Merasa Heran

  • www.nusabali.com-spurs-dibekuk-soton-conte-merasa-heran

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (10/2) dinihari WITA.

Hasil itu membuat pelatih Spurs Antonio Conte merasa heran, karena timnya tampil seperti saat menang atas Leicester City, bulan lalu.


Dua gol Spurs dicetak Son Heung Min dan bunuh diri Jan Bednarek. Sedangkan tiga gol Southampton masing-masing dicetak Armando Broja, Mohamed Elyounoussi dan Che Adams.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Prime Inggris dengan 36 poin. Sedangkan Southampton naik ke urutan 10 dengan 28 poin. Selanjutnya Spurs dijadwalkan menjamu Wolverhampton, Minggu (13/2).

Sementara pelatih Spurs Antonio Conte menilai situasi pertandingan nyaris serupa saat timnya bangkit dari ketertinggalan 1-2 dan akhirnya mengalahkan Leicester 3-2 berkat dua gol dalam perpanjangan waktu pada 19 Januari lalu.

"Jangan lupa kami memenangi pertandingan di Leicester dengan cara ini. Sekarang, kami kalah melawan Southampton dengan cara yang sama," ujar Conte.

Setelah tertinggal 2-3, Steven Bergwijn -- pahlawan kemenangan atas Leicester-- sempat menjebol gawang Southampton pada injury time, tapi golnya dianulir oleh VAR karena offside. Akhirnya Spurs harus rela menerima kekalahan.

Kendati kecewa dengan hasil tersebut, Conte menilai para pemain Spurs telah memberikan perjuangan maksimum walaupun tampil kurang baik di babak pertama.

"Tentu ada kekecewaan besar, laga yang berat, liga ini sangat sulit dan kami tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk meraih kemenangan, yakni mengerahkan 120 persen upaya," kata pelatih asal Italia itu. *ant

Komentar