nusabali

Fredrik Billy Pimpin Sidang Mupernas Perkemi

  • www.nusabali.com-fredrik-billy-pimpin-sidang-mupernas-perkemi

DENPASAR, NusaBali
Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy dipercaya memimpin sidang Musyawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) Kempo di Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur, Kamis (3/2) malam.

Dalam Mupernas itu, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) periode 2022 - 2026. 

Agus Setiadji menggantikan Ketua Umum PB Perkemi sebelumnya Saifudin Aswari Rivai. Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan RI itu dipilih secara aklamasi atau mufakat oleh 26 Pengprov Perkemi yang hadir dalam Mupernas dari 33 Perkemi Provinsi di Indonesia. 

Menurut Fredrik Billy pada Jumat (4/2), Mupernas yang semula dijadwalkan berakhir pukul 20.00 WIB, selaku pimpinan sidang dari Perkemi Pengprov Bali, proses dipercepat dan berakhir pukul 15.00 WIB, lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. 

Dengan terpilihnya Agus Setiadji, Fredrik Billy berharap ada suasana baru dalam tubuh PB Perkemi. Dia mengakui ada harapan dari peserta Munas agar PB Perkemi berjuang kempo dapat dipertandingkan pada SEA Games 2023. Harapan itu keinginan dari semua Pengprov Perkemi di Indonesia.

Peraih medali emas PON itu menambahkan, rekam jejak Agus Setiadji adalah Kenshi II DAN dan juga purnawirawan perwira tinggi TNI AL yang saat ini menjabat Staf Khusus KSAL.  Selain itu, Agus juga Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bisnis Indonesia.

Selain Fredrik Billy, Perkemi Bali juga mengirim Made Mandiyasa dan Karim Djami di Mupernas. dek

Komentar