nusabali

Kempo Bertekad Rebut Emas Perdana di Popnas

  • www.nusabali.com-kempo-bertekad-rebut-emas-perdana-di-popnas

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perkemi Bali berharap mampu memecahkan medali emas perdana dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (31/8) hingga 4 September 2023.

Target meraih medali emas, karena cabang olahraga beladiri kempo baru dipertandingkan secara resmi untuk pertama kalinya di kalangan pelajar tingkat nasional. Perkemi Bali pun masih buta kekuatan lawan dan daerah mana yang memiliki kenshi bagus.

"Kita belum tahu siapa lawan kita terkuat di Popnas, makanya kita masih buta lawan. Tapi, Kenshi Bali bertekad menjadi yang terbaik di Popnas nanti untuk mewujudkan medali emas," kata Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, Rabu (30/8). 

Menurut Fredrik Billy, selama ini kenshi Bali selalu mencatatkan tradisi medali emas di berbagai event tingkat nasional.  Dia juga berharapa dalam Popnas ini ada medali emas yang dibawa pulang ke Bali. Fredrik Billy sangat yakin kenshi Bali yang diberikan kesempatan tampil di event nasional selalu berupaya memberikan yang terbaik. 

"Semoga saja ada dapat medali emas di Popnas," kata Fredrik Billy, yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali.
 
Fredrik Billy mengatakan, para kenshi Bali tiba di Palembang Sumatera Selatan pada Selasa (29/8) lalu. Saat itu mereka pun langsung timbang badan dan melakukan persiapan lainnya. 

Fredrik Billy, yang juga Sekretaris DPC Peradi Denpasar itu menambahkan, atlet Bali yang tampil di Popnas yakni Putri Rama Dzakiyya nomor embu campuran, I Gede Arya Nandikeswara embu beregu KYU I, Komang Meisha Eka Utami embu beregu campuran, Bulan Purnama Sari randori putri kelas 55 kg, dan Kadek Dika Wirayana randori kelas 50 kg, Gede Agus Darmawan randori kelas 60 kg, Kadek Agus Dwi Dharma Putra randori kelas 55 kg, dan Kadek Ayunda Widiantari Putri randori kelas 50 kg. dek

Komentar