nusabali

Badan Jalan Bangli - Nongan Jebol

  • www.nusabali.com-badan-jalan-bangli-nongan-jebol

BANGLI, NusaBali
Ruas jalan Bangli-Nongan, tepatnya di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli jebol. Sebagian badan jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Warga khawatir jalan putus akibat curah hujan yang tinggi. Petugas pasang police line di lokasi jalan jebol sebagai tanda bahaya bagi pengguna jalan. 

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan, badan jalan yang jebol sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Ruas jalan Bangli-Nongan dengan status jalan kabupaten. Sebagian badan jalan jebol karena meningkatnya debit air. Di bawah badan jalan terdapat saluran air. 

Menurut Lega Suprapto, tidak menutup kemungkinan kerusakan meluas akibat debit air meningkat ditambah lagi sering diguyur hujan. “Jika tidak segera ditangani, tidak menutup kemungkinan jalan akan putus,” ujar Lega Suprapto. Saat ini jalan tersebut bisa dilalui namun kendaraan harus bergantian. Jika jalan tersebut putus, masih ada jalan alternatif yang bisa dilalui. 7 esa

Komentar