nusabali

Morata Didekati Barcelona, Juventus Gerah

  • www.nusabali.com-morata-didekati-barcelona-juventus-gerah

BARCELONA, NusaBali
Rumor transfer Alvaro Morata membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, gerah.

Ia pun bertekad mempertahankan penyerang Spanyol tersebut. Morata dilaporkan selangkah lagi akan berseragam Barcelona. Ia ingin pindah setelah tahu Juventus tak berminat mempermanenkan statusnya di akhir musim nanti. Seperti diketahui, Morata sudah dua musim membela Bianconeri dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Diario AS melaporkan proses transfer ini sudah hampir selesai, bahkan menyebut angka 95 persen. Morata akan dikontrak 18 bulan. Kesepakatan pribadi sudah terjalin, dan tinggal menunggu lampu hijau dari Juventus.

Namun, Juventus rupanya masih enggan melepas Morata. Dilaporkan Sky Sport Italia, Allegri kesal dengan pendekatan Barcelona kepada Morata. Pelatih mereka, Xavi Hernandez, disebut mengontak Morata tanpa izin Juventus.

Barcelona bahkan belum membuat proposal transfer kepada Atletico, klub pemilik Morata yang juga harus memberi persetujuan. Juventus juga tak mau kehilangan Morata tanpa ada pengganti sepadan.

Dengan keuangan yang sedang tak bagus, Juventus sulit mencari pengganti Morata di bursa transfer musim dingin yang singkat ini. Apalagi sekadar mencari opsi jangka pendek hingga akhir musim.

Saat ini, Juventus punya tiga penyerang tengah. Selain Morata, ada Moise Kean dan Kaio Jorge yang lebih banyak menjadi pelapis. Allegri tak mau meninggalkan opsi pemain nomor 9 kepada dua pemain muda tanpa bimbingan.

Potensi transfer Morata sejauh ini masih belum menemui titik terang. Juventus dan Allegri sudah bilang ke Morata bahwa ia akan dipertahankan jika tak ada striker baru yang datang di bulan Januari, seperti dilaporkan jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano.

Barcelona bukannya tanpa solusi. Mereka menawarkan Memphis Depay untuk ditukar dengan Morata, namun Bianconeri menolak. *rez

Komentar