nusabali

2022, Badung Kembali Anggarkan Seragam Gratis

  • www.nusabali.com-2022-badung-kembali-anggarkan-seragam-gratis

MANGUPURA, NusaBali
Seragam gratis untuk anak SD dan SMP negeri, menjadi pertanyaan masyarakat Badung lantaran pada tahun 2021 sempat tertunda.

Namun kabarnya program seragam gratis kembali akan bergulir. Bahkan, kini sudah dimasukkan pada RAPBD Tahun 2022.

Hal tersebut terungkap dalam rapat membahas hasil evaluasi Gubernur Bali terhadap Rancangan APBD Badung tahun 2022, Senin (27/12). Adi Arnawa menegaskan untuk seragam gratis sudah masuk dalam penganggaran di RAPBD Badung tahun 2022.

“Untuk seragam gratis sudah masuk RAPBD tahun 2022. Terus terang ada beberapa pergeseran yang diusulkan,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Untuk besaran anggaran pengadaan seragam gratis tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) BPKAD Badung Ni Luh Suryaniti menambahkan, dianggarkan sebesar Rp 29 miliar. “Untuk anggaran seragam gratis siswa dianggarkan sebesar Rp 29 miliar,” kata Suryaniti.

Sayangnya, dia tidak merinci peruntukan anggaran tersebut untuk apa saja. Namun, bila mengacu pada program pengadaan seragam gratis yang diberikan kepada siswa baru SD dan SMP negeri sebelumnya, seragam yang dibagikan berupa kain seragam sekolah dan juga ongkos jahitnya. Kemudian seragam olah raga, tas, sepatu, kaos kaki, ikat pinggang.

Namun, setelah beberapa tahun berjalan, pada tahun 2021 program seragam gratis ini ditunda pemberiannya, karena terdampak refocusing anggaran. Namun, pada tahun depan program ini akan dianggarkan lagi. *ind

Komentar