nusabali

Teco Antisipasi Ivan Carlos

Jelang Bali United vs Persela

  • www.nusabali.com-teco-antisipasi-ivan-carlos

MANGUPURA, NusaBali
Duel lawan Persela Lamongan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (19/11) malam, akan menjadi laga pembuka Bali United pada seri ketiga Kompetisi Liga 1 2021/2022.

Setelah rehat sepekan lebih, Fadil Sausu dkk akan menghadapi skuad Demerson Bruno dkk. Teco pun secara khusus mewaspadai striker lawan, Ivan Carlos.

Persela bukan lawan yang mudah ditundukkan. Pada pertemuan terakhir 2019 di Liga 1, Bali United belum meraih kemenangan atas Laskar Joko Tingkir. Dari dua laga pertemuan, Bali United kalah 0-2 pada putaran pertama dan imbang 1-1 di putaran kedua.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun memasang target tiga poin alias kemenangan atas Persela pada musim ini. Apalagi Teco

melakukan persiapan tim selama di Bali mulai dari aspek fisik, teknik, dan taktik, agar tim bermain lebih bagus dibandingkan laga terakhir saat lawan Persipura Jayapura.

“Persela tim yang bagus dan kami respek dengan mereka. Kami harus fokus untuk tim sendiri buat menghadapi mereka,” ujar Teco, Senin (5/11).  

Persela saat ini juga diperkuat ujung tombak Ivan Carlos yang pernah bersama dengan Teco saat di Persija Jakarta. Penampilan Ivan Carlos di Macan Kemayoran pada musim 2017/2018 tidak terlalu bagus karena didera cidera.

Meskipun demikian, Teco tetap mengantisipasi mantan anak asuhnya tersebut karena insting gol yang tinggi dimiliki pemain asal Brasil yang lama berkarier di Myanmar tersebut.  Teco menilai, Ivan Carlos memiliki fisik bagus dan striker berkualitas.  Penyelesaian akhir untuk membuat gol juga sangat bagus.

“Saya pernah bekerja sama dengan dia saat di Persija Jakarta, hanya waktu itu dia cidera sehingga sedikit menit bermain. Tapi kami respek dengan harus mengantisipasi dia dan pemain lainnya,” kata Teco.

Skuad Serdadu Tridatu kini menjalani persiapan di Bali hingga memulai perjuangan kembali di seri ketiga Liga 1 2021/2022. Laga pertama pun akan dilakoni Bali United menghadapi Persela di Stadion Moch, Soebroto, Magelang. *

Komentar