nusabali

Lukaku dan Werner Tumbal Sukses Chelsea Gilas Malmo

  • www.nusabali.com-lukaku-dan-werner-tumbal-sukses-chelsea-gilas-malmo

LONDON, NusaBali
Pemain Terbaik UEFA 2020/2021 Jorginho sukses mengkonversi dua penalti saat membantu Chelsea melumat Malmo FF dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (21/10) dinihari WITA.

Kemenangan itu meminta ‘tumba’ penyerang utama The Blues, Romelu Lukaku dan Timo Werner. Padahal sebelumnya, manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah diingatkan bahwa bintang-bintangnya terlalu sering dimainkan. Buktinya, kini tim asuhannya kehilangan Lukaku dan Werner, usai menang besar atas Malmo itu.

Ya, juara bertahan Liga Champions itu menang 4-0 atas Malmo berkat gol Andreas Christensen dan Kai Havertz, serta dua gol Jorginho dari titik penalti. Kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera Lukaku usai diganjal keras pada menit ke-18. Sedangkan Werner cedera hamstring sebelum turun minum.

"Kami menghadapi cedera pergelangan kaki yang dialami Romelu (Lukaku) dan cedera otot serta hamstring pada Timo (Werner). Mereka akan istirahat beberapa saat," kata Tuchel.

Namun pelatih asal Jerman itu mengaku tak menyesal memainkan Lukaku yang masih gagal mencetak gol dalam enam laga sebelum lawan Malmo itu. Menurutnya, momen itu untuk memberi kepercayaan diri kepada dia dan terus memainkan dia.

Pelatih yang membawa Chelsea juara Liga Champions itu sudah mengisyaratkan sebelum laga melawan Malmo bahwa sejumlah pemainnya mungkin tak begitu termotivasi akibat terlalu sering dimainkan.

Secara khusus dia menyebut Lukaku. "Dia bermain terlalu banyak selama musim panas... Sulit untuk menilai apakah dia sungguh butuh istirahat atau kami mesti mempertahankannya di lapangan,” kata Tuchel.

Lasse Nielsen mengganjal Lukaku saat bola menjauh dari kakinya pada menit ke-18 sehingga penyerang Chelsea itu pun tertatih-tatih setelah beberapa menit dirawat di lapangan. Sedangkan Werner ditarik karena mengalami cedera hamstring tepat sebelum turun minum.

The Blues selanjutnya ganti tandang ke markas Malmo di Stadion Eleda di Swedia, dua pekan lagi. Sedangkan Sabtu malam pekan ini, Chelsea ditunggu Norwich City dan hampir pasti tak diperkuat Lukaku dan Werner. *ant

Komentar