nusabali

Kadek Rico Dapat Perak di Menembak Individual 50 M Pistol PON XX Papua

  • www.nusabali.com-kadek-rico-dapat-perak-di-menembak-individual-50-m-pistol-pon-xx-papua

JAYAPURA, NusaBali.com – Atlet menembak Bali, I Kadek Rico Vergian Dinatha, harus puas dengan medali perak PON XX Papua di nomor Individual 50M Pistol Putra yang dilaksanakan di Lapangan Menembak Indoor, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Atlet berusia 19 tahun ini harus mengakui keunggulan petembak Lampung Wira Sukamana. Kadek Rico mencatat skor 527 dari 6 kesempatan, sedangkan Wira Sukmana mencatat  530-8x. Sementara medali perunggu diraih atlet Jawa Timur Eko Puji (526-5x).

Sementara itu di nomor Individual 10 M Air Rifle Putri, medali emas diraih Audrey Zahra Dhiyaanisa (Jawa Barat), mengungguli Diaz Kusumawardani (Jawa Timur) dan Gisella L Lasut (Sulawesi Utara).

Kadek Rico sendiri adalah tumpuan bagi kontingen Bali yang diharapkan menyumbangkan medali emas. Kesempatan masih terbuka karena Kadek Rico masih akan turun di nomor Individual 10 M Air Pistol Putra, Team 10 M Air Pistol Putra dan Team 10 M Air Pistol Campuran.

Bali yang menurunkan 10 atlet pada gelaran PON XX Papua, menargetkan bisa mendapatkan tiga medali emas. 

Selain Kadek Rico, tim menembak Bali diperkuat I Ketut Sudiana, Kadek Diana Putra, Dewa Putu Yadi Suteja, Vigor Agungwaluya Yoshuara , Kadek Dwi Putri Pertiwi, Lily Sulistyadewi Tirthajaya, Savitri Mirzaela, Sherlya Christiani Firdaus, dan Talitha Judithhalmira.

Sementara itu atas keberhasilan meraih medali emasnya,  Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman bersyukur. "Alhamdulillah hari ini, kita kembali dapat emas dari menembak," kata Yusuf.

Dia menyebut, saat ini kontingen Lampung masih tetap berada di jalur yang baik untuk meraih target sepuluh besar PON. Medali emas dari atlet menembak Wira Sukmana itu menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Lampung.

Berbeda dengan Bali yang sampai Selasa (5/10/2021) siang, sudah mengumpulkan 11 emas, 5 perak dan 12 perunggu, Lampung memperoleh empat medali emas dan satu perak. Medali emas diperoleh dari cabang olahraga sofbol, muaythai, senam, dan menembak. Sedangkan medali perak dari cabang olahraga bisbol. *ant,mao



Komentar