nusabali

Takehiro Tomiyasu, Idola Baru di Arsenal

  • www.nusabali.com-takehiro-tomiyasu-idola-baru-di-arsenal

LONDON, NusaBali
Takehiro Tomiyasu jadi idola baru di Arsenal. Bek kanan asal Jepang ini cukup tangguh juga. Arsenal memboyong Tomiyasu dari tim Italia, Bologna, di akhir bursa transfer musim panas kemarin.

Arsenal membelinya seharga 18 juta euro atau setara Rp 300 miliar. Usianya masih muda yaitu 22 tahun. Tomiyasu sudah bermain tiga kali sejauh ini di Liga Inggris. Selama dirinya bermain, pertahanan Arsenal cukup aman dan tidak pernah kalah. Squawka mencatat, bahkan Tomiyasu tidak pernah dilewati lawan oleh pemain lawan.

Tomiyasu juga kuat untuk berduel memenangkan bola. Di laga Burnley, misalnya, dia mencatatkan lima kali sukses melakukan duel. Bahkan ketika menghadapi Tottenham Hotspur, dia menjadi pemain terbanyak soal ball recoveries sebanyak delapan kali.

Malah, dia juga jadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan sebanyak 67 kali. Untuk diketahui, pemain asal Jepang ini sudah memulai debutnya untuk timnas negeri matahari terbit iyi pada tahun 2018. Sudah 24 kali dirinya bermain membela negaranya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, turut memuji permainan Tomiyasu. Menurutnya, Tomiyasu mampu tampil penuh percaya diri. "Cara dia beradaptasi sangat bagus dan dia memang pantas mendapatkan pujian sejauh ini," ujar Arteta seperti dilansir dari BBC.

Arteta menambahkan, Tomiyasu sebenarnya tidak punya waktu yang cukup untuk beradaptasi di Arsenal. Akan tetapi, dia sudah cukup merasakan persaingan di level tertinggi kala dua musim bermain di Liga Italia kala memperkuat Bologna.

Du sana, Tomiyasu mencatatkan 61 penampilan di Serie A. "Dia tampil luar biasa walau tidak punya cukup banyak waktu untuk beradaptasi. Penampilannya dari menghadapi Norwich dan Burnley membuktikan dirinya sanggup bersaing," terang Arteta. *

Komentar