nusabali

Griezmann Starter, Atletico Atasi Espanyol

  • www.nusabali.com-griezmann-starter-atletico-atasi-espanyol

BARCELONA, NusaBali
Antoine Griezmann membuat debut keduanya bersama Atletico Madrid Pemain asal Prancis itu berduet  dengan Luis Suarez sebagai ujung tombak.  Namun duet  tersebut  gagal mencetak gol.

Meski demikain, Atletico menang di markas Espanyol secara dramatis, pada laga pekan keempat LaLiga di RCDE Stadium, Minggu (12/9) malam WITA.  Kebobolan lebih dulu, Atletico  akhirnya mengalahkan Espanyol 2-1 berkat gol Thomas Lemar di ujung laga atau injury time.

Espanyol nyaris membuka keunggulan pada menit kelima. Kesalahpahaman Stefan Savic dan Jan Oblak nyaris membahayakan gawang Atletico. Adrian Embarba menyambar bola liar, tapi masih dapat ditepis Oblak.

Gawang Atletico bobol pada menit ke-40, lewat tendangan sudut Embarba, yang disundul Raul de Tomas dan mengarah ke pojok atas tiang jauh gawang Atletico.

Atletico sempat menyamakan 1-1 pada menit ke-53. Umpan Marcos Llorente disambar Thomas Lemar.  Namun, gol itu dianulir setelah wasit mengecek VAR. Wasit menilai Suarez dalam posisi offside dan mengganggu bek.

Penampilan perdana Griezmann bersama Atletico musim ini berakhir di menit ke-58. Dia ditarik keluar dan digantikan Joao Felix.  Atletico menyamakan 1-1 di menit ke-79 lewat Yannick Carrasco.

Atletico berbalik unggul 2-1 di menit kesembilan injury time. Thomas Lemar bekerja sama dengan Carrasco sebelum masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri untuk membobol gawang Espanyol.

Dengan hasil itu, Atletico memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Espanyol yang menelan dua kekalahan di posisi ke-16 dengan dua poin.*

Komentar