nusabali

Taekwondoin Evelyna Masuk Audisi Asian Games

  • www.nusabali.com-taekwondoin-evelyna-masuk-audisi-asian-games

Pengkab TI Badung berpotensi menambah atletnya di Pelatnas.

MANGUPURA, NusaBali

Setelah Abdurahman Wahyu dan Virangga resmi masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas), kini giliran atlet muda dari kategori poomse (seni) putri.   Melinda Evelyna dipanggil mengikuti audisi Asian Games di Jakarta 14-26 Januari. Namun sebelum resmi masuk Pelatnas dia harus bersaing dengan para seniornya.

“Saya berharap dan mohon doa restu kepada insan taekwondoin di Badung dan Bali, mudah-mudahan Evelyna mampu lolos dan terpilih ambil bagian di Asian Games 2018 Agustus mendatang," harap Ketua Umum Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, di Badung Kamis (11/1).

Sebab kronologis awalnya, Evelyna mengikuti seleksi, dari seluruh atlet taekwondoin di Indonesia. Dengan jalan mengirim video terkait performa terbaiknya di nomor seni poomse.

"Evelyna dipanggil pelatnas untuk mengikuti audisi. Setelah menjadi taekwondoin satu-satunya lolos seleksi lewat penilaian di video. Makanya, sekarang dipertegas dengan ikut audisi Asian Games," beber Tjhin Johannes.

Audisi sifatnya penilaian secara langsung. Namun yang diajak bersaing adalah atlet yang sudah masuk pelatnas lebih dulu. "Begitu lolos seleksi dari video, kembali diadu dengan para taekwondoin poomse putri yang lebih senior dari Evelyna. Jadi tantangan semakin berat," tutur Tjhin Johanes.

Namun begitu dia tetap bersyukur. Sebab, atlet TI asal Badung itu menjadi atlet satunya-satunya yang dipanggil dibawah usia 16 tahun. Dan, dari hasil video seleksi awal, hanya Evelyna saja yang lolos. Tingga sekarang penentuan dalam istilah audisi dengan taekwondo seniornya di Pelatnas.

Ditambahkan, Evelyna memang menjadi atlet andalan Badung peraih medali emas di ajang Porprov. Bahkan, usai Porprov dia terus menggelar latihan secara khusus. "Saya optimis dan tetap berharap, mudah-mudahan TI Badung bisa menambah atletnya masuk Pelatnas proyeksi Asian Games," papar Tjhin Johannes.*dek

loading...

Komentar