nusabali

Hari Anti Kekerasan Internasional, PIK-M STIKI Bagikan Masker dan Stiker

PIK-M STIKI memperingati hari anti kekerasan internasional dengan membagikan masker dan stiker kepada masyarakat

  • www.nusabali.com-hari-anti-kekerasan-internasional-pik-m-stiki-bagikan-masker-dan-stiker

DENPASAR, NusaBali

Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) STIKI Indonesia memperingati Hari Anti Kekerasan Internasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, di sepanjang Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar Selatan, pada pukul 09.00 (4/10/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PIK-M STIKI Indonesia terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat terutama masalah kekerasan. Kepedulian ini diwujudkan PIK-M STIKI dengan membagikan masker dan stiker yang berisi ajakan untuk menghindari kekerasan dalam menyelesaikan masalah kepada pengguna jalan di kawasan Tukad Pakerisan, Denpasar Selatan. 

Mengingat kegiatan kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seluruh panitia menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dengan cara membagi kelompok yang berisi dua sampai tiga orang.


Komang Dodi Mahendra selaku ketua PIK-M STIKI Periode 2020/2021 menjelaskan, "kegiatan kali ini selain untuk  memperingati Hari Anti Kekerasan Internasional, juga untuk mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap masalah sosial yang ada terutama tentang kekerasan.”


Tujuan kegiatan kali ini, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kekerasan sebagai masalah sosial yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 

“Harapan  kami agar kegiatan seperti ini bisa terus diadakan untuk kedepannya dan masyarakat lebih peduli lagi terhadap masalah kekerasan di sekitar lingkungan mereka,” tutup mahasiswa jurusan Teknik Informatika asal kota Singaraja  ini. *

TONTON JUGA:

loading...

Komentar