nusabali

1.354 Pembalap Ikuti GFNY Bali

  • www.nusabali.com-1354-pembalap-ikuti-gfny-bali

1.354 pembalap sepeda dari dalam dan luar negeri mengikuti ajang Gran Fondo New York (GFNY) Bali yang dilepas Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Gede Alit Widana di Jalan Bypass Sanur, Denpasar pada Minggu (4/2).

DENPASAR, NusaBali

GFNY yang diikuti peserta dari 30 negara membuka dua kategori perlombaan yaitu long distance 140 Km dan medio distance 80 Km. Rute yang dilewati para peserta GFNY yaitu Denpasar, Gianyar, Klungkung, Karangasem dan Bangli. Dengan mengambil start dan finish di Jalan Bypass Sanur tepat di simpang empat Grand Bali Beach. Wakapolda Bali pada kesempatan itu juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat Bali. “Mari kita sukseskan jalannya GFNY ini dengan jalan memberikan  prioritas kepada rekan-rekan kita dalam mengikuti lomba Gran Fondo New York,” ujar Brigjen Alit.

“Karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini membuktikan bahwa Bali aman untuk melaksanakan berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional,” lanjut jenderal bintang satu ini. Sementara itu, Polda Bali mengerahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan di penggal-penggal jalan yang dilewati peserta GFNY.

Sepanjang jalan dijaga ketat oleh petugas untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mengingat para raider yang melintas mengendarai sepedanya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sehingga jalur yang akan dilewati harus steril dari kendaraan agar tidak mengganggu para peserta yang mengikuti perlombaan. “Sebelumnya kami juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat lewat media masa maupun pemasangan bener di jalur yang akan dilewati bahwa hari ini akan ada kegiatan perlombaan Gran Fondo New York,” ucap Kepala Operasi Pengamanan AKBP AKBP Sangkan Bonaparte Silalahi. *rez

Komentar