nusabali

Pengurus PHRI Klungkung Terpilih Aklamasi

  • www.nusabali.com-pengurus-phri-klungkung-terpilih-aklamasi

Ketua PHRI Bali Cok Ace mengingatkan pariwisata di Nusa Penida tidak dijual murah.

SEMARAPURA, NusaBali - Pengurus Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia  (BPC PHRI) Kabupaten Klungkung periode 2024-2029 dikukuhkan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (2/5) pagi. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua BPD PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Pemilihan pengurus PHRI dilakukan secara aklamasi di Monkey Bar at Bella Kita, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, beberapa waktu lalu. 

Terpilih sebagai Ketua PHRI Klungkung I Putu Darmaya, Sekretaris I Wayan Sukadana, dan Bendahara I Wayan Yadnya. Anggota PHRI Klungkung sebanyak 17 orang dan 5 orang masih proses. Darmaya berharap Pemkab Klungkung bisa mengalokasikan lebih pendapatan yang diterima dari retribusi pariwisata untuk memperbaiki infrastruktur pendukung kepariwisataan di Kabupaten Klungkung terutama di Kecamatan Nusa Penida.

Darmaya berharap membentuk badan pengurus pariwisata. Sehingga hasil dari retribusi pariwisata bisa langsung untuk pembangunan infrastruktur pariwisata. “Sekarang karena regulasi, kalau uang sudah masuk ke kas daerah agak rumit mengeluarkannya,” ujar Darmaya. Disinggung mengenai wisatawan memilih paket one day trip dibanding menginap lama di Nusa Penida, kata dia, ada beberapa faktor. Di antaranya di Nusa Penida masih kekurangan akomodasi wisata berkelas setingkat hotel bintang lima dan hiburan malam seperti beach club.

Ketua PHRI Bali, Cok Ace, mengharapkan Kabupaten Klungkung bisa menjadi penyuplai ekonomi terbesar. Dia juga mengingatkan pariwisata di Nusa Penida tidak dijual murah. Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, mengatakan terbentuknya pengurus PHRI Klungkung menjadi kemajuan bagi kelembagaan pariwisata Kabupaten Klungkung. PHRI merupakan organisasi bagi para pengusaha yang bergerak di bidang jasa penyediaan akomodasi/hotel dan jasa penyedia makanan/restoran serta lembaga pendidikan pariwisata. Punya tujuan yang sama dengan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kepariwisataan. 7 wan

Komentar