nusabali

Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan BBM dan LPG di Bali saat WWF Ke-10

  • www.nusabali.com-pertamina-patra-niaga-jamin-kesiapan-bbm-dan-lpg-di-bali-saat-wwf-ke-10

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang tahun ini diadakan di Bali, Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan energi untuk kebutuhan peserta. Selain Avtur, kebutuhan BBM dan LPG selama ajang internasional ini juga menjadi prioritas layanan dari Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus.

“Kami memperkirakan kenaikan konsumsi BBM sebesar 10-15% dari konsumsi normal harian di Bali untuk gasoline rata-rata sejumlah 3.046 kl dan 892 kl per hari untuk gasoil. Untuk LPG, diprediksi juga meningkat 15% dari konsumsi normal harian sebesar 804,5 Metric Ton (MT) atau 268.150 tabung per hari. Berdasarkan prediksi tersebut, kami mempertebal kehandalan stok sebesar 15-20%,” papar Ahad Rahedi, Manager Commrel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Jumat (17/5/2024).

Di Bali, Pertamina Patra Niaga akan menyiagakan seluruh lembaga penyalurnya, termasuk 209 SPBU reguler, 166 Pertashop, 4 SPBU Nelayan, 3 SPBU Kompak, dan 2 titik lembaga penyalur SPBU Satu Harga. Untuk LPG, 19 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 113 Agen LPG subsidi, dan 22 Agen LPG non-subsidi siap memenuhi kebutuhan masyarakat, pelaku usaha restoran, dan perhotelan yang melayani wisatawan serta peserta delegasi WWF.

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus terus melakukan monitoring dan build up stok BBM serta LPG untuk memastikan seluruh kebutuhan energi tercukupi selama WWF. “Seluruh produk BBM dan LPG kami terus siagakan agar ketahanan stoknya tinggi sambil terus mengantisipasi kondisi cuaca yang dinamis,” ujar Ahad.

Dengan adanya WWF dan peningkatan mobilisasi wisatawan di Bali, diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas, khususnya di jalur wisata yang berdampak pada antrean kendaraan di SPBU. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih cepat serta efisien, dan memangkas antrean di SPBU. Pembayaran nontunai bisa melalui aplikasi MyPertamina, yang juga menawarkan berbagai promo menarik,” jelas Ahad.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menambahkan bahwa menjadi kebanggaan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah WWF ke-10. Pertamina Patra Niaga memastikan kebutuhan BBM di sektor penerbangan dan transportasi darat terpenuhi dengan baik selama forum berlangsung. 

“Forum air terbesar dunia yang pertama kali diadakan di Indonesia ini melibatkan banyak pemangku kepentingan. Pertamina Patra Niaga memberikan dukungan maksimal dan akan berkoordinasi intensif dengan maskapai, Angkasa Pura, TNI, Polri, dan Airnav untuk memastikan layanan penyediaan energi berjalan lancar,” tutur Irto.

Bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi Bali serta instansi terkait, Pertamina Patra Niaga memastikan layanan penyaluran energi berjalan lancar, khususnya untuk perhelatan WWF. Diharapkan kegiatan WWF ke-10 ini dapat menambah citra positif Indonesia di dunia internasional.


Komentar