nusabali

Klungkung Rencana Gelar Kejurprov Wushu

  • www.nusabali.com-klungkung-rencana-gelar-kejurprov-wushu

SEMARAPURA, NusaBali - Wushu Indonesia Pengcab Klungkung akan menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) Wushu di GOR Swecapura Klungkung pada 1-3 Juni 2024.

Rencana kejurprov ini disampaikan Ketua Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Klungkung, Yusi, saat audensi dengan Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di kantor Bupati Klungkung, Rabu (8/5). Klungkung menjadi tuan rumah berkat dua kali juara umum tingkat provinsi. “Pada Wushu Kejurprov terakhir, Klungkung berhasil meraih 33 emas,” ujar Yusi. 

Kesiapan sudah mulai jalan, penjurian, panitia, tempat, dan pendaftaran sudah siap. Pengcab Wushu Klungkung menghadirkan wasit nasional. Peserta dari Denpasar, Badung, dan Gianyar. “Semua kabupaten/kota di Bali punya Wushu, hanya kapasitasnya yang beda-beda,” ujar Yusi. Pendanaan dari KONI Klungkung sebesar Rp 35 juta dan KONI Bali membantu Rp 10 juta. Yuni akan memaksimalkan dari biaya pendaftaran dan sponsor. dan Pengprov Wushu juga menyatakan siap membantu. “Wushu Klungkung menurunkan 40 atlet, kami optimis menjadi juara umum,” ujarnya.

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Dia mewanti wanti agar event ini dipersiapkan dengan matang sehingga Klungkung menjadi tuan rumah yang baik. “Koordinasi juga dengan kepolisian untuk keamanan. Saya berharap Klungkung bisa tetap menjadi juara umum. Saya siap hadir membuka dan menutup kejuaraan ini,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar