nusabali

Sopir Ngantuk, Mobil Hantam Pohon

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-mobil-hantam-pohon

Saat memasuki TKP, mobil tanpa membawa penumpang itu tiba-tiba bergerak oleng ke kiri hingga menghantam pohon perindang dan terjungkal ke parit.

NEGARA, NusaBali - Sebuah mobil Ford menabrak pohon perindang dan terjungkal ke parit sisi Jalan Umum Denpasar - Gilimanuk, kilometer 89-90, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (2/5) siang. Kecelakan ini terjadi karena pengemudi ngantuk. 

Kapolsek Mendoyo Kompol Dewa Gede Artana mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 12.10 Wita. Mobil Ford nopol DK 1759 WD yang dikemudikan oleh I Wayan Erlambang, 58, asal Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar.


Situasi saat di TKP, jalan lurus datar beraspal baik dan cuaca cerah. Saat memasuki TKP, mobil tanpa membawa penumpang itu tiba-tiba bergerak oleng ke kiri hingga menghantam pohon perindang dan terjungkal ke parit. "Karena human error. Pengemudi ngantuk," ujar Kompol Dewa Artana. 

Akibat kecelakaan tersebut, mobil mengalami kerusakan pada bagian bodi depan kanan dengan keadaan ringsek. Sedangkan sang pengemudi masih berhasil selamat dalam kondisi sehat. "Pengemudi dalam keadaan sadar dan tidak mengalami luka. Karena hanya kerugian material, korban tidak mau melapor," ucap Kompol Dewa Artana.

Kompol Dewa Artana menegaskan, kecelakaan ini menjadi pengingat bagi seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berlalulintas. "Kalau merasa ngantuk segera istirahat. Jangan paksakan berkendara karena sangat membahayakan keselamatan diri ataupun orang lain," ujarnya.7ode

Komentar