nusabali

SOS dan Hanamura Rilis Lagu Bareng

  • www.nusabali.com-sos-dan-hanamura-rilis-lagu-bareng

"Kami sama-sama berjuang sejak awal hingga kini, mungkin ke depan bisa berkolaborasi"

DENPASAR, NusaBali 
Dua band asal Bali Symphony of Silence (SOS) dan Hanamura punya cara unik merilis single dan video klip terbarunya. Mereka secara bersamaan merilis dalam satu acara di Stopco Bar and Resto, Denpasar, Minggu (31/3) malam. 

Para personel kedua band dikenal cukup dekat sejak awal berdirinya kedua grup musik. Hal itu yang meyakinkan keduanya untuk bersama-sama merilis single terbaru sejak lama vakum. “Pertama karena kita sudah kenal lama. Kedua arah musik kita mirip, walaupun SOS lebih keras, ingin menyuarakan keresahan,” ujar vokalis Hanamura, Vendi. 

Setelah terakhir merilis single 2017 silam, Hanamura kali ini merilis single berjudul ‘Bukan Hakmu Tuk Genggam’. Lagu ini ditulis sendiri oleh Vendi yang tidak jauh dari tema cinta dengan mengusung genre emotional pop. 

Vendi menuturkan lagu berkisah tentang pria yang berhenti memperjuangkan kekasihnya. Walaupun telah banyak memberi namun cinta pria tersebut akhirnya disia-siakan.  “Ada titik di mana kita harus melepaskan. Ada ego saya cewek ini akan menyesal ketika sudah tidak bersama lagi,” ungkap Vendi menceritakan lagu yang ditulisnya. 

Sementara itu gitaris SOS, Indra, mengatakan SOS dan Hanamura sudah lama saling mengenal bahkan sudah selayaknya saudara. "Kami sama-sama berjuang sejak awal hingga kini, mungkin ke depan bisa berkolaborasi," ujarnya. 

Jika Hanamura merilis lagu sendu berbahasa Indonesia, SOS kali ini merilis video klip single berbahasa Inggris bengenre post hardcore berjudul Exodus. Lagu ini ditulis Indra terinspirasi bandnya yang telah berganti-ganti personel sejak awal berdiri 2008. Lagu ini sebelumnya telah dirilis dalam bentuk audio. “Lagunya relate sama perjalannya SOS, dari 2008 personelnya ada beberapa kali pergantian,” ucap Indra yang sekarang jadi satu-satunya personel yang bertahan sejak awal SOS berdiri. 

SOS sendiri saat ini beranggotakan Edi (vocal), Indra (lead guitar), Angga (bass), Ari (guitar 2), dan Tio (drum). 

Indra mengatakan, meski para personel sebelumnya telah keluar tidak memutuskan tali persahabatan. Dalam video klip Exodus garapan Jibolba Baker, para personel lama ikut tampil. “Kita gambarkan, kita ajak lagi teman-teman eks personel untuk ada dalam satu frame video,” kata Indra. 7 a 

Komentar