nusabali

SMAN 1 Amlapura Sabet 8 Nomor FLS2N

  • www.nusabali.com-sman-1-amlapura-sabet-8-nomor-fls2n

AMLAPURA, NusaBali - SMAN 1 Amlapura menguasai FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Kabupaten Karangasem dengan menyabet 8 gelar juara. Siswa pada 8 nomor itu berhak lolos mewakili Karangasem di FLS2N Provinsi Bali, 2-4 Mei 2024.

"Targetnya di beberapa nomor FLS2N, agar mampu lolos ke FLS2N Tingkat Nasional, mengingat persiapan telah optimal, tinggal menunggu puncak pentas," jelas Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Amlapura Dwi Mega Wirawan di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Kamis (25/4).

Dari 15 nomor lomba, SMAN 1 Amlapura memenangkan 8 nomor oleh siswa Gusti Ayu Putri Desswinta kelas X/9 nomor komit digital, Ni Komang Eka Pertiwi kelas X/1 nomor desain poster, Ni Luh Putu Ayu Ningsih kelas X/2 nomor baca puisi, Ni Nyoman Anggrita Pratiwi kelas X/2 nomor jurnalistik, Ni Putu Tiens Adinia Pramesti kelas XI/1 nomor menulis cerpen, Ida Ayu Vidya Jyoti Pidada kelas XI/6 nomor cipta puisi, Made Priya Dharma Pratistha kelas XI/6 nomor film pendek, dan Feri Febryanto kelas XI/9 nomor menyanyi solo.

Disebutkan, masing-masing nomor katanya ada guru pembinanya. Sebelum berlomba, telah melakukan evaluasi, agar tampil lebih optimal. Sebab, persaingan nanti lebih ketat melawan peserta terbaik se-Bali.

Walau lanjut Dwi Mega menjadi yang terbaik di Karangasem, bukan menjamin akan unggul di FLS2N Tingkat Provinsi Bali. "Tanpa bermaksud mendahului kehendak Yang Maha Kuasa, meski demikian kami tetap optimis akan menang," tambahnya.

Sebab, di beberapa nomor lomba, siswa telah berpengalaman. Misalnya di nomor menulis cerpen, mengandalkan Ni Putu Tiens Adinia Pramesti, telah memiliki pengalaman di tingkat nasional. Sebagai bukti, karya cerpennya masuk nominasi 100 karya terbaik nasional 2024.

Adinia Pramesti mengaku telah siap tampil di FLS2N Tingkat Provinsi Bali. "Secara teknis, saya sudah siap tampil di FLS2N Provinsi Bali, semoga membuahkan hasil optimal hingga melaju ke FLS2N Tingkat Nasional," jelas putri sulung dari 4 bersaudara pasangan I Nengah Putu Mardika dengan Ni Made Sukerti, dari Banjar Tiyingtali Kelod, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang.

Bidang film pendek yang dikoordinasikan Made Priya Dharma Pratistha juga mengaku telah siap berlomba, bersama rekannya Ni Kadek Dian Putri Herlina, dan I Gede Wikram Aditya Baruna.

Film pendek itu menurut Made Priya, tanpa dialog, tetapi tantangannya agar penonton mengerti maksud dari tayangan itu, yang berdurasi 3 menit dan 30 detik. "Film pendek cuma gambar bergerak, tanpa dialog, yang berjudul, Ang'asih," katanya. Saat lomba nanti, film pendek yang sebelumnya telah mereka buat, dilakukan revisi di beberapa bagian.

Sejumlah sekolah yang juga meloloskan pesertanya di FLS2N Provinsi Bali, I Kadek Ary Juniada dari SMAN 3 Amlapura nomor instrumen solo gitar, I Gusti Lanang Agung Bayu Suta dari SMAN 2 Amlapura nomor monolog, I Putu Pradnya Adi Putra dari SMAN 2 Amlapura nomor fotografi, empat nomor lainnya dari SMAN 1 Selat: Ni Wayan Eka Adnyani nomor menyanyi solo, Ni Komang Susanti nomor kriya, Ni Wayan Dian Dharma Wijayanti nomor tari kreasi dan Ni Luh Evi Wahyuni nomor cipta lagu.7k16

Komentar