nusabali

Gelar Malam Hiburan Puncak HUT Kota, Targetkan 3 Ribu Pengunjung Setiap Hari

  • www.nusabali.com-gelar-malam-hiburan-puncak-hut-kota-targetkan-3-ribu-pengunjung-setiap-hari

SINGARAJA, NusaBali - Pemkab Buleleng akan menggelar malam hiburan serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-420 Kota Singaraja di Lapangan GOR Bhuana Patra Singaraja. Pagelaran yang diisi dengan berbagai macam hiburan tersebut ditargetkan dikunjungi 3.000 pengunjung setiap hari selama lima hari pelaksanaan pada 26 hingga 30 Maret 2024.

Malam hiburan tersebut, akan menampilkan kesenian tradisional, serta melibatkan 26 pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner, busana dan kesenian.

Ketua Panitia HUT Kota Singaraja yang juga Plt Asisten pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, I Gede Sandhiyasa mengatakan, ulang tahun Kota Singaraja kali ini mengambil tema Buleleng Berbangga. Perayaannya dipastikan tidak menggunakan anggaran dari APBD. Melainkan menggunakan dana CSR dari berbagai perusahaan.

Sandhiyasa menyebut, selain menggelar malam hiburan pada HUT Kota kali ini juga dilakukan berbagai kegiatan oleh masing-masing SKPD sejak tanggal 1 Maret hingga 30 Maret 2024. Seperti pameran bonsai yang diselenggarakan di RTH Taman Bung Karno, kunjungan sosial dan pelayanan kesehatan, pertandingan olahraga, gemar makan ikan dan telur, gebyar vaksinasi rabies, dan berbagai perlombaan.

Nantinya, kesenian yang dipentaskan di panggung GOR Bhuana Patra pada malam hiburan. Seni tradisional yang akan mewakili Buleleng pada Pesta Kesenian Bali (PKB) 2024 mendatang, serta sejumlah band lokal asal Buleleng hingga pesta kembang api. Selain itu, ada sejumlah stand yang disediakan untuk para pelaku UMKM. Mereka akan saling berkolaborasi memeriahkan HUT Kota Singaraja.

“Jadi setiap malam nanti akan disisipkan guest star. Malam hiburan ini dimulai dari pukul 16.00 Wita hingga 23.00 Wita. Kita lahir dan hidup di Buleleng, jadi harus bangga di hari ulang tahun kota. Kreatifitas asli Buleleng akan ditampilkan dalam satu wadah,” ujarnya, Selasa (20/3). Malam hiburan tersebut diharapkan meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Buleleng.7 mzk

Komentar