nusabali

I Ketut Rochineng Gaet Artis Bali Hibur Masyarakat Buleleng

Serap Aspirasi, Target Kunjungi 100 Desa

  • www.nusabali.com-i-ketut-rochineng-gaet-artis-bali-hibur-masyarakat-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Dr I Ketut Rochineng, SH MH yang dalam Pileg 2024 maju sebagai Anggota DPRD Provinsi Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Buleleng nomor urut 7 menjadi sosok yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Buleleng.

Rochineng yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali masa bakti 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan dinanti-nantikan karena kehadirannya mendatangkan sejumlah artis Bali untuk menghibur masyarakat Buleleng.

Contohnya pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, sosok kharismatik yang akrab disapa Rocky N itu menggelar simakrama di Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang dihadiri kelompok petani, kelompok suka duka, dan tokoh masyarakat setempat.

Menariknya, solid bergerak memenangkan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Rochineng mengajak artis Bali terkenal, yakni Bayu KW dan Tunick Motifora untuk menghibur masyarakat Desa Kedis. Para artis ini menghibur masyarakat di sela-sela penyampaikan materi kampanye Dr I Ketut Rochineng.

Di hari yang sama, Rochineng juga menggelar simakrama dengan masyarakat Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Sementara pada Minggu, 17 Desember 2023, dia menyerap aspirasi masyarakat di Desa Dapdap Putih, Desa Pucak Sari, dan Desa Bongancina, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Tak hanya Bayu KW dan Tunick Motifora, Rocky N juga menggandeng artis senior Bali lainnya seperti Galuh Bilen serta artis pendatang baru yang lagi viral yaitu Made Gunawan dengan lagunya 'Saup Sangkol', Dek Soma dengan 'Pelih Besik Dadi Siu', dan Ngurah Adi dengan 'Pejalan Karma' keliling mengunjungi desa-desa di Buleleng.

Para artis kenamaan Pulau Dewata ini selalu didampingi oleh sang pencipta lagu, yakni Gede Pranajaya asal Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Rochineng turun bersama para artis ini setiap jadwal kampanye.

“Sehari minimal tiga desa yang kami kunjungi. Sebelumnya di tanggal 9 Desember 2023 kami simakrama ke Desa Banyuning, Petandakan, Naga Sepaha. 12 Desember 2023 ke Desa Panji, Tegallinggah, dan Tukad Mungga. 13 Desember 2023 ke Desa Bungkulan, Giri Mas, dan Sangsit. 14 Desember 2023 ke Desa Sidatapa, Pedawa, dan Asah Gobleg. 16 Desember 2023, ke Desa Bengkel, Kedis, dan Busungbiu. Demikian berlanjut sesuai jadwal simakrama yang diketahui oleh Bawaslu Buleleng,” ungkapnya.

Tujuan menggandeng para artis ini ungkap Rochineng dalam rangka membantu mempromosikan para artis pendatang baru agar lebih dikenal masyarakat sehingga pasar dan penggemarnya semakin luas sekaligus meningkatkan kesejahteraan si artis.

“Tujuan kedua untuk menghibur masyarakat karena banyak desa terpencil yang haus hiburan di Buleleng,” tandas Rochineng sembari menjelaskan bahwa komunitas masyarakat yang hadir dalam simakrama tersebut nyampur mulai yowana, pecalang desa, masyarakat, lansia, dan tokoh masyarakat.

“Masyarakat terhibur sekali. Buktinya mereka minta request lagu dari para artis. Di sisi lain, para  artis juga senang karena bisa nambah job. Dengan kata lain dalam sebulan job yang kosong bisa terisi. Kalau ada artis yang berhalangan menemani saya menemui masyarakat, maka akan digantikan oleh artis Bali lainnya,” jelas Rochineng sembari menyebut menggandeng para artis dilakukannya sejak 29 November 2023. “Simbiosis mutualisme antara Rocky N dengan para artis kebanggaan Pulau Dewata,” imbuhnya.

Hingga Minggu, 17 Desember 2023 sudah lebih dari 35 desa yang dikunjungi Rochineng “Target kami 100 desa. 75 persen dari jumlah desa dan kelurahan keseluruhan di Buleleng. Ini tidak terlepas dari antusias masyarakat mengundang Rocky N untuk mendengarkan aspirasi mereka,” terang eks birokrat yang pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Gianyar itu.

Terkait sambutan yang selalu antusias dan hangat dari masyarakat Buleleng, Rochineng pun optimis bisa meningkatkan raihan suara di Pileg 2019, yakni 25.813 menjadi 40.000 hingga 50.000 suara di Pileg 2024. 7 isu

Komentar