nusabali

Polsek Denbar Intensifkan Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan Bobol Toko

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-intensifkan-patroli-antisipasi-tindak-kejahatan-bobol-toko

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Barat (Denbar) mengintensifkan upaya pencegahan kejahatan dengan rutin menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Langkah ini diambil sebagai upaya menciptakan situasi keamanan serta antisipasi terhadap aksi pembobolan toko dan ATM yang belakangan ini viral di wilayah Kecamatan Denpasar Barat.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menegaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan anggota untuk memantau secara intensif toko-toko elektronik dan gerai ATM di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. “Kami akan mengambil tindakan tegas, terukur, dan terarah terhadap pelaku pembobolan toko dan ATM di wilayah kami,” tegasnya menjelang patroli subuh, Minggu (23/3).

Polsek Denbar memastikan keamanan toko-toko elektronik dan gerai ATM di daerah hukumnya, dengan melakukan patroli subuh sebagai langkah antisipasi terhadap pembobolan toko agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah hukumnya. 

“Kita perintahkan kepada anggota yang melaksanakan patroli untuk selalu intens memantau dan sambangi pertokoan elektronik di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, seperti toko handphone, laptop, maupun gerai ATM,” ucap Kompol Herawan.

Selain itu, Kompol Herawan juga memimpin apel kesiapan untuk memberikan arahan kepada anggotanya bersama dengan Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar, lengkap dengan kendaraan dinas. Dilanjutkan dengan patroli KRYD di daerah perkotaan, terutama di sekitar lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, yang merupakan pusat aktivitas masyarakat pada malam Minggu (Sabtu malam, Red). 

Patroli malam Minggu ini juga dilengkapi dengan patroli dialogis yang bertujuan untuk mengimbau warga agar segera pulang dan menghindari aktivitas di luar rumah pada larut malam. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti perkelahian dan tindak kejahatan seperti curanmor. 7 cr79

Komentar