nusabali

Polsek Denbar Gencarkan Penertiban Penduduk Tanpa Identitas

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-gencarkan-penertiban-penduduk-tanpa-identitas
  • www.nusabali.com-polsek-denbar-gencarkan-penertiban-penduduk-tanpa-identitas

DENPASAR, NusaBali - Pasca Lebaran, Polsek Denpasar Barat (Denbar) gencarkan penertiban penduduk pendatang tanpa identitas dengan menyasar kos-kosan maupun bedeng-bedeng proyek, Kamis (18/4) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas Iptu Ni Ketut Madriani, didampingi oleh Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima. Kali ini penertiban dilakukan di wilayah Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat. Hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Tegal Harum Aiptu I Gusti Ngurah Agung Supaya bekerjasama dengan Babinsa dan Linmas Desa setempat. Dari operasi penertiban, sebanyak 7 orang pendatang terdata membawa identitas e-KTP dari luar Bali. 

Kapolsek Denbar, Kompol (Komisaris Polisi) I Gusti Agung Made Ari Herawan menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan kemarin adalah untuk memetakan serta menertibkan penduduk non-permanen, guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. 

“Dalam kegiatan ini, personil kami telah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak para pendatang untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitarnya dan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas atau ke kantor polisi terdekat jika menemui hal yang melanggar hukum,” ujar Kompol Ari Herawan. cr79

Komentar