nusabali

Ajak Jaga Kamtibmas, Polsek Denbar Temui Warga

  • www.nusabali.com-ajak-jaga-kamtibmas-polsek-denbar-temui-warga
  • www.nusabali.com-ajak-jaga-kamtibmas-polsek-denbar-temui-warga

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Barat (Denbar) menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Caranya melalui kegiatan sambang dialogis yang intensif di berbagai wilayah, seperti yang dilakukan pada Selasa (16/4) pagi, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang rumahnya ditinggal mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kauh Aiptu Made Menjaga, memimpin langsung kegiatan sambang dialogis kemarin. Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menjaga kemanan dan ketertiban dengan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan kepada warga, termasuk ajakan untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Sementara itu, di tempat lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemecutan Aiptu Nyoman Agus Sugiantara, juga melakukan sambang dialogis dengan juru parkir di area parkir pertokoan Wisata di Jalan Thamrin Denpasar. Melalui kegiatan ini, imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas disampaikan, sambil membangun kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat.


Kegiatan sambang desa juga dilakukan oleh Aiptu Gede Wijaya Kusuma, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin. Dalam kesempatan tersebut, pesan-pesan kamtibmas disampaikan kepada warga yang sedang duduk santai, termasuk ajakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat dapat berinteraksi langsung menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa,” ujar Aiptu Aiptu Gede Wijaya Kusuma.

Tidak ketinggalan, Bhabinkamtibmas Desa Padangaambian Kelod Aiptu Mafe Tamba Yasa, juga melakukan sambang dialogis kepada warga binaannya di perumahan Blong Banjar Tegallantang Kaja, Desa Padangaambian Kelod. Imbauan untuk menjauhi narkoba dan minuman keras disampaikan, sambil mengingatkan warga untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. 7 cr79

Komentar