nusabali

Denanda Rilis 'Muani Cager'

  • www.nusabali.com-denanda-rilis-muani-cager

"Muani Cager adalah sebuah lagu yang diangkat dari situasi sosial tentang perjuangan seorang laki-laki suami kepada pasangan atau istrinya"

DENPASAR, NusaBali 
Vokalis Svami Band, Denanda, kini menapaki jalur sebagai penyanyi solo. Single perdananya bertajuk ‘Muani Cager’ dirilis, Minggu (4/2), di Rumka Bali Eatery & Chill, Denpasar. 

Denanda memulai awal karir musik bersama Svami Band pada 2020 lalu dan sempat mengeluarkan mini album yang berisikan 5 lagu yaitu ‘Hidup’, ‘Satus Tiban’, ‘Kenangan’, ‘Ulam Segara’, dan instrumental pawiwahan bersama Gus Teja. Namun, karena kesibukan masing-masing personel menyebabkan Svami Band vakum untuk sementara.  

"Muani Cager adalah sebuah lagu yang diangkat dari situasi sosial tentang perjuangan seorang laki-laki suami kepada pasangan atau istrinya,” ujar Denanda.  

Denanda mengatakan, lagu yang ia ciptakan sendiri terinspirasi beratnya pekerjaan yang sempat dilakoninya di luar negeri. Sebelum berkarir di dunia musik, Denanda sempat merasakan beratnya bekerja di Jepang untuk menafkahi keluarganya di Bali. 

Sepulang dari Bali, hal yang sama dilihatnya juga terjadi para saudara laki-lakinya yang bekerja sangat keras sebagai tulang punggung keluarga. Muani Cager kemudian menceritakan bagaimana seorang laki-laki berusaha yang terbaik untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam suka atau duka, sedih dan juga bahagia.

“Bahwa dia sanggup melakukan dan melewati semua masalah jika ada pasangannya, tetap ingat berdoa dan berusaha dengan keyakinan suatu saat akan menemukan kerahayuan atau kebahagiaan,” tutur Denanda. 

Dalam lagu Muani Cager Denanda mencoba menghadirkan nuansa musik yang lebih ringan dan easy listening di jalur pop dengan menggandeng Silahome Studio (Sila) sebagai arranger dan juga Primetime Bali untuk proses pembuatan video klip.

Muani Cager selain dapat dinikmati lewat YouTube Chanel Svami official, juga dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain ITunes, Spotify, Deezer, Shazam, dan layanan musik streaming lainnya. Denanda mengatakan akan terus berkarya untuk meramaikan belantika musik Bali. 7 a

Komentar