nusabali

Tut Asmara, Rilis ‘Ubad Rindu’ Versi Laki-laki

  • www.nusabali.com-tut-asmara-rilis-ubad-rindu-versi-laki-laki
  • www.nusabali.com-tut-asmara-rilis-ubad-rindu-versi-laki-laki

Dinyanyikan dengan warna vokal laki-laki khas Tut Asmara, Ubad Rindu tetap memiliki kelebihan tersendiri.

DENPASAR, NusaBali
Lagu pop Bali ‘Ubad Rindu’ yang dipopulerkan penyanyi Dek Ulik tahun 2010, kini dirilis ulang dalam versi vokal laki-laki. Sahabat Dek Ulik, penyanyi Tut Asmara, baru saja merilis ulang lagu bertemakan percintaan jarak jauh tersebut, Sabtu (20/4). 

Ubad Rindu versi Tut Asmara mendapat aransemen ulang dan sedikit perubahan lirik untuk menyesuaikan lagu dari sudut pandang laki-laki. Tut Asmara mengaku sangat menggemari Ubad Rindu dan sejak lama ingin menyanyikan lagu karya Komang Raka. 

Lagu ini pertama kali dirilis Januari Record pada 2010 dan langsung menjadi hits saat itu. Menurut Tut Asamara, yang juga pemilik Januadi Record, Ubad Rindu memang dibuat untuk bisa dinyanyikan dengan suara laki-laki maupun perempuan. 

“Dulu waktu ngambil di penciptanya siapa saja boleh menyanyikan, cowok boleh cewek boleh. Waktu itu pas Dek Ulik yang menyanyikan, versi cewek jadinya,” ujar Tut Asmara dikonfirmasi, Minggu (21/4). 

Kesuksesan lagu ini lewat vokal melengking Dek Ulik sempat membuat Tut Asmara mengurungkan niatnya merilis Ubad Rindu dengan vokal laki-laki. Namun, di zaman penuh kebebasan berkarya seperti saat ini, Tut Asmara akhirnya melepas lagu versinya. 

Dinyanyikan dengan warna vokal laki-laki khas Tut Asmara, Ubad Rindu tetap memiliki kelebihan tersendiri. Belum genap sehari, video klip Ubad Rindu yang dibawakannya sudah mendapat perhatian 4,6 ribu viewer. Nama besar penyanyi yang juga seorang pengusaha pariwisata telanjur besar. 

Meski demikian, pria tiga anak ini mengakui tidak akan pernah bisa melampaui kesuksesan lagu Ubad Rindu ketika dinyanyikan sahabatnya Dek Ulik. “Sebenarnya saya senang menyanyikan lagu ini. Tapi kalau dulu saya yang menyanyikan hitung-hitungan bisnis kita jual kaset, CD, nggak kena nanti,” kata penyanyi asal Desa Susut, Bangli merendah. 

Meski kini menjadi pengusaha sukses dengan banyak lini bisnis, Tut Asmara lebih senang dikenal sebagai seorang seniman tarik suara. Ia mengaku akan terus berkarya dengan mengeluarkan lagu-lagu baru maupun rilis ulang. Rilis ulang Ubad Rindu jadi lagu pertama yang dirilisnya tahun ini. Beberapa lagu lainnya tengah disiapkan untuk segera dilepas untuk penggemar. “Jadi penyanyi masih diingat kembali, bahwa dulu pernah ada,” ucap penyanyi yang pernah tergabung dalam Trio Januadi ini. 7 a

Komentar