nusabali

Tiari Bintang Rilis ‘De Ngantos Belingan’

  • www.nusabali.com-tiari-bintang-rilis-de-ngantos-belingan

Lolot sendiri menulis 'De Ngantos Belingan' terinspirasi fenomena di kalangan anak muda di Bali. Tidak sedikit pihak laki-laki yang memutuskan menunda pernikahan hanya lantaran pasangannya belum hamil.

DENPASAR, NusaBali 
Setelah hampir lima tahun absen merilis single, penyanyi Bali Tiari Bintang, 40,  mengumumkan akan segera meluncurkan lagu terbarunya. Single ketiganya ini berjudul ‘De Ngantos Belingan’ rencananya dirilis secara resmi pada 24 Januari 2024. 

Lagu ini ditulis penyanyi Made Bawa alias Lolot yang tidak lain adalah suami Tiari sendiri. Ia menuturkan lagu sejatinya sudah mulai dibuat sekitar tahun 2019 hingga akhirnya diberi sejumlah perbaikan dan siap diluncurkan pada awal tahun ini. 

Setelah sekian lama ibu tiga anak ini mengaku ragu untuk merilis single kembali. Usia yang tak lagi ‘muda’ jadi alasan. “Sudah tidak muda lagi, tapi namanya berkarya kapan lagi,” ujarnya ditemui saat pembuatan video musik De Ngantos Belingan di Denpasar, Rabu (17/1). 

Tak tanggung-tanggung, penyanyi yang dikenal lewat lagu ‘Sabar’ kolaborasinya dengan KIS Band, juga tengah menyiapkan satu buah album berisi delapan lagu. Dalam album perdana ini lagu De Ngantos Belingan akan jadi salah satu andalannya. 


“Maunya dirilis bersamaan, cuma karena waktu kita hajar untuk single aja dulu,” ucapnya. 

De Ngantos Belingan disebut masih mengusung genre rock alternative. Seiring berjalannya waktu, Tiari mengaku masih menikmati genre yang melambungkan namanya tersebut. Apalagi sang suami dikenal dengan musik sejenis. 

Lolot sendiri menulis De Ngantos Belingan terinspirasi fenomena di kalangan anak muda di Bali. Tidak sedikit pihak laki-laki yang memutuskan menunda pernikahan hanya lantaran pasangannya belum hamil. Menurutnya pemikiran tersebut harus diubah. 

Lolot berharap lagu yang dibuatnya kali ini menggelitik kesadaran masyarakat luas untuk mempertanyakan kembali arti cinta di antara pasangan kekasih. “Kenapa harus seperti itu? Apakah cinta dari hati atau hanya mengharapkan keturunan?” kata Lolot. 

Tiari Bintang selain dikenal lewat Sabar duet dengan Krisna KIS Band, sebelumnya telah merilis ‘Swalapatresna’ yang masuk di album Lolot ‘Pejalan Hidup’ (2009). Pada tahun 2019 ia kemudian merilis single kedua berjudul ‘Geginan Peteng’ tepat di hari ulang tahunnya ke-36, 24 Februari 2019. 7 cr78

Komentar