nusabali

Agung Wirasutha Masuk Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-agung-wirasutha-masuk-rumah-sakit

DENPASAR, NusaBali - Ada pribahasa mengatakan ‘untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak’ yang berarti bahwa kehidupan yang ada di depan kita adalah rahasia Tuhan. Sebaik-baiknya kita merencanakan segala sesuatu, tetapi kalau Tuhan berkehendak lain, kita sebagai umat-Nya wajib menerima.

Hal tersebut seperti dialami oleh pelantun ‘Tresna Garang Kuluk’ yang beberapa waktu lalu tampil menjadi pembawa acara (MC) dalam ‘Dharma Shanti BUMN 2023’ di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Sebenarnya waktu itu sudah ada rasa tidak nyaman saat buang air kecil, tetapi melihat banyaknya undangan yang hadir serta antusias penonton membuat rasa sakit terabaikan,” ujar Agung Wirasutha saat dihubungi NusaBali, Selasa (9/5) sore. 

Diceritakan Agung, usai kegiatan di Jakarta, dirinya pun kembali beraktivitas seperti biasa sebagai ASN di Inspektorat Kabupaten Badung, dan roadshow Senam Aksi Antikorupsi yang baru saja di perkenalkan ke masyarakat serta melakukan konsultasi dokter. 

Alhasil, dokter urologi menyarankan untuk URS yang merupakan prosedur tindakan pemeriksaan saluran kandung kemih yang menggunakan suatu alat yang dimasukkan melalui saluran kemih ke dalam ureter kemudian batu dipecahkan dengan gelombang kejut dan pecahan batu akan keluar bersama air seni.

Agung Wirasutha pun harus menjalani perawatan di rumah sakit swasta selama dua hari. “Astungkara operasinya berjalan lancar, sekarang tinggal pemulihan di rumah, mohon doanya nggih,” ucap peraih Penyuluh Antikorupsi Kreatif Tahun 2022 ini. 

Sekaligus Agung mempermaklumkan, bahwa kegiatan roadshow Senam Aksi Antikorupsi ke beberapa komunitas senam dan yoga di Bali untuk sementara ditunda. “Saya tunda dulu sampai pulih seperti sediakala,” imbuh penyanyi kelahiran Tabanan 24 Mei 1973 ini.  7 isu

Komentar