nusabali

Berbekal Karakter Vokal Khas, Saly Larasati Rilis 'Cinta Termiliki'

  • www.nusabali.com-berbekal-karakter-vokal-khas-saly-larasati-rilis-cinta-termiliki

Gede Bagus mengatakan, Saly berhasil membawakan 'Cinta Termiliki' dengan penjiwaan yang baik.

DENPASAR, NusaBali
Bali penuh dengan potensi penyanyi-penyanyi muda berbakat dengan karakter vokal masing-masing yang kuat. Karakter itu terdengar jelas dari vokal Saly Larasati, 14, penyanyi muda yang baru saja merilis single perdananya bertajuk 'Cinta Termiliki', Minggu (21/5) malam. 

Cinta Termiliki akan menjadi langkah awal siswi kelas IX SMP Negeri 1 Denpasar mengejar mimpinya menjadi penyanyi yang sukses. Saly mengaku menjadi tantangan tersendiri menyanyikan lagu dengan tema yang belum banyak dialaminya langsung. Namun, penjiwaan itu toh akhirnya berhasil diraih dengan bimbingan Gede Bagus selaku pelatih vokalnya. 

"Saly susah banget sebenarnya untuk menghayati lagu ini karena nggak sesuai dengan kisah Saly. Tapi saya coba bawakan dengan baik dan bertanya dengan kak Gede Bagus sebagai pencipta lagu, seperti apa maksudnya," ujar Saly saat peluncuran single yang bertempat di Happy Puppy Gatsu Denpasar. 

Saly sendiri mengaku terinspirasi band rock asal Inggris Radiohead yang lagu-lagunya sering ia dengar melalui radio. Sejak anak-anak dara bernama lengkap Putu Saly Diandra Larasati Sony juga telah belajar musik dari beberapa guru vokal di Bali, salah satunya dari pencipta 'Cinta Termiliki', Gede Bagus. Selain itu beberapa lomba menyanyi juga telah dijajalnya untuk mengasah kemampuan dan mentalnya.

Gede Bagus mengatakan, Saly berhasil membawakan 'Cinta Termiliki' dengan penjiwaan yang baik. Ia mengatakan, lagu Cinta Termiliki juga telah mempertimbangkan kekuatan vokal yang dimiliki oleh Saly. 

"Saya lebih suka penyanyi yang punya karakter dan penjiwaan yang bagus. Ketika pertama kali mendengar suara Saly langsung masuk top list saya," kata jebolan Indonesian Idol ini. 

Lebih jauh, Gede Bagus menyebut ekosistem musik di Bali sangat mendukung pengembangan talenta-talenta muda seperti Saly. Hal itu terlihat dengan bertebarannya sanggar-sanggar musik, sekolah musik, bahkan kampus musik juga telah tersedia di Pulau Dewata. 

"Pendidikan musik kita bagus sekali, sanggar, private coach, sekolah musik, kampus musik. Regenerasi penyanyi di Bali harus jalan," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni (Pramusti) Bali I Gusti Ngurah Murthana atau akrab disapa Rah Man, yang tampak hadir dalam acara perilisan menyampaikan, pihaknya sangat mendukung semua anak muda Bali yang mau berkarya di seni khususnya seni musik,  sehingga Bali bisa menjadi trendsetter musik di Indonesia. 
 
"Saly punya warna suara tersendiri yang bisa dijual jadi ini membanggakan sekali," ujarnya. 

Lagu Cinta Termiliki sendiri sudah dapat didengar melalui berbagai platform musik digital. Sementara video klipnya dapat disaksikan pada kanal YouTube milik Saly Larasati. 7 cr78

Komentar