nusabali

Malam Resepsi HUT Bangli Penuh Kemeriahan

  • www.nusabali.com-malam-resepsi-hut-bangli-penuh-kemeriahan

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli menggelar acara malam resepsi serangkaian peringatan HUT ke-820 Kabupaten Bangli di Alun-alun Bangli, Jumat (10/5). Malam resepsi ini penuh kemeriahan, ditandai   asyarakat antusias menikmati hiburan yang ditampilkan panitia.

Pada malam resepsi, dimeriahkan para penyanyi Bali yakni Raka Sidan, Gek Rai hingga DJ Mahesa. Selain itu, ada acara potong tumpeng oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan serangkaian HUT ke-820 Kabupaten Bangli, pemerintah daerah melaksanakan malam resepsi sekaligus malam pembukaan perayaan HUT Bangli. Pada malam resepsi disiapkan hiburan yang melibatkan pelajar. 

"Kami juga mengundang UMKM yang ada di Bangli untuk menyiapkan makan malam bersama. Jadi para undang dipersilakan untuk memilih dan mengambil menu yang diingikan. Jadi tidak ada pelayanan tapi berbaur dengan masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut diserahkan pula berbagai hadiah lomba-lomba. Dikatakan jika yang paling semarak adalah lomba penjor. Dimana, hampir seluruh seka truna-truni di Bangli mengikuti lomba penjor. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini meminta para juri betul-betul profesional.


"Yang mana terbaik, itu yang harus mendapat juara. Kita bisa lihat antusias anak muda Bangli dan untuk urusan penjor cukup fanatik. Mereka datang berbondong-bondong bawa baleganjur, sound sistem untuk memeriah lomba ini," ujarnya. 

Pemerintah daerah akan lebih serius menyikapi dan ke depan akan lebih tertata karena akan melibatkan majelis madya. 

Kata Bupati Sedana Arta, ada lomba PBB yang mana pemenangnya akan dipentaskan di Alun-alun Bangli. Semua kegiatan di Alun-alun mencerminkan bagaimana seluruh  hiterogenitas di Bangli menyatu. Bisa dilihat dari siswa SD, SMP, SMA/SMK berkolaborasi dalam satu kegiatan. Generasi emas, melenial dan gen Z mulai berkompetisi secara sehat.

"Pelaksaan lomba atau kegiatan lainnya pada HUT kali ini tentu akan dievaluasi dan akan dilengkapi tahun depan. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah punya arena yang lebih luas," sebutnya. 

Menurut Bupati Sedana Arta, antusias masyarakat sangat luar biasa. Pihaknya berharap semangat jengah membangun Bangli semakin kencang. "Terima kasih untuk masyarakat Bangli, kita sudah berusia 820, tentu sudah banyak yang kita kerjakan. Namun demikian belum semua kebutuhan kabupaten ini kita penuhi, maka dari itu, satu-satunya cara dengan berlari kencang dan melompat lebih tinggi untuk bisa sejajar dengan kota/kabupaten lainnya di Bali," imbuhnya.@7esa

Komentar