nusabali

Diterjang Ombak, Jogging Trek Rusak

  • www.nusabali.com-diterjang-ombak-jogging-trek-rusak

SEMARAPURA, NusaBali - Sejumlah jogging trek di sejumlah pantai di Kabupaten Klungkung mengalami kerusakan akibat diterjang ombak besar beberapa waktu lalu.

Kerusakan terpantau di Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan dan Pantai Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Rabu (3/5). Kerusakan ini membuat warga untuk sementara tidak bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. 

Warga berharap kerusakan jogging trek segera diperbaiki. “Jogging trek kerap dimanfaatkan warga untuk berolahraga sembari menikmati keindahan pantai,” ujar Wayan Sudan. Ada 8 titik jogging trek mengalami kerusakan di Pantai Lepang, dua lokasi kerusakannya sangat parah. Jogging trek rusak sebatas berlubang, jebol, terparah paving hancur akibat terjangan ombak. “Kerusakan ini terjadi sekitar dua minggu lalu,” kata Sudan.

Sementara jogging trek di tanggul Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung mengalami kerusakan di sejumlah titik. Paving jogging trek sepanjang 100 meter terlepas. Salah seorang pengunjung, I Made Darma berharap jogging trek segera diperbaiki. Jogging trek ini sering digunakan pengunjung pantai untuk berolahraga. “Kami berharap segera diperbaiki,” kata Made Darma.

Kadis PUPRKP (Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman) Klungkung, I Made Jati Laksana mengaku sudah turun melakukan pengecekan. Kerusakan sudah dilaporkan ke Balai Wilayah Sungai Bali Penida dan segera diperbaiki. 7 wan

Komentar