nusabali

Inkubasi Bisnis Bagi 25 Pengusaha Muda

  • www.nusabali.com-inkubasi-bisnis-bagi-25-pengusaha-muda

Bootcamp dilaksanakan selama 1 hari dan inkubasi bisnis selama 8 bulan.

SEMARAPURA, NusaBali 
Sekda Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, membuka Bootcamp Inkubator Bisnis Klungkung Entrepreneur Creator 2024 dan meresmikan Lembaga Inkubator Bisnis Klungkung Enterpreneur Creator dan Website PLUT di sebuah hotel kawasan Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (26/3). 

Ketua Panitia, Tjokorda IA Wiradnyani mengatakan, program inkubasi bisnis untuk memberikan bekal dan pendampingan kepada para pengusaha muda agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik. 

Bootcamp inkubasi bisnis merupakan salah atau rangkaian dari kegiatan inkubasi bisnis. Kegiatan ini sebagai penggalian potensi diri dan pengenalan karakter pribadi melalui pembelajaran. Diharapkan setelah bootcamp ini peserta mampu mengembangkan usahanya berdasarkan pengetahuan dan potensi yang dimiliki. 

Bootcamp dilaksanakan selama 1 hari dan inkubasi bisnis selama 8 bulan. “Peserta bootcamp sebanyak 25 orang dari UMKM Kabupaten Klungkung yang telah melalui proses seleksi,” jelas Tjok Wiradnyani.

Pj Bupati I Nyoman Jendrika dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gung Lesmana mengatakan, Pemkab Klungkung berkomitmen mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar penting pembangunan ekonomi daerah. Berupaya menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM, salah satunya dengan menyelenggarakan bootcamp inkubasi bisnis. 

Para peserta diharapkan mendapat pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan bisnis, memperluas jaringan dan koneksi dengan para pelaku bisnis lainnya, serta mendapatkan akses pendanaan dan sumber daya lainnya.7 wan

Komentar