nusabali

Produk UMKM Klungkung Dipajang di Hotel

  • www.nusabali.com-produk-umkm-klungkung-dipajang-di-hotel

SEMARAPURA, NusaBali - Sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Klungkung dipajang di lobi salah hotel di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, sejak Selasa (9/4). Produk yang dipajang yakni keripik tempe, kacang mete Nusa Penida, kerajinan, dan lainnya. Produk UMKM yang dipajang sudah melalui seleksi.

Kepala UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Klungkung, Made Suputra, mengatakan salah satu tugas Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung adalah memperluas pemasaran. Sebagai tindak lanjut Perbup Nomor 31 Tahun 2023 tentang pemasaran dan pemanfaatan produk UMKM pada sektor pariwisata. “Kami mencoba menjalin kerja sama dengan salah satu hotel di Klungkung,” ujar Suputra, Selasa (16/4).

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan akses pasar UMKM binaan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Klungkung. Dengan akses pasar yang lebih luas maka akan dapat meningkatkan penjualan dan memperkuat branding produk-prduk UMKM. Saat ini masih melakukan persiapan kerja sama dengan akomodasi wisata atau objek wisata lainnya di Kabupaten Klungkung untuk memajang produk-produk UMKM. Termasuk, toko-toko modern jejaring agar bisa menampung produk UMKM. 7 wan

Komentar