nusabali

Pasokan Tabung Elpiji 3 Kg Dikurangi 8 Persen

  • www.nusabali.com-pasokan-tabung-elpiji-3-kg-dikurangi-8-persen

Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung menyarankan pangkalan pendistribusian di Kabupaten Klungkung melengkapi administrasi pengoperasiannya.

SEMARAPURA, NusaBali
Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima audiensi DPC Hiswana Migas Bali di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (23/1). Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati dan Kabag Perekonomian I Nyoman Susanta. Pertemuan ini untuk membahas pengurangan pasokan tabung gas LPG 3 Kg di Klungkung sebesar 8 persen. DPC Hiswana Bali mengingatkan Pemkab Klungkung segera membuat surat pernyataan untuk penambahan kuota pasokan tabung gas elpiji 3 Kg.  

Ketua DPC Hiswana Bali Dewa Putu Ananta didampingi Sales Branch Manager Yodha Galih mengatakan, jika ada warga yang belum terdaftar diperbolehkan melakukan pembelian tabung gas elpiji 3 Kg. Menurut Yodha, belum ada ketentuan menyatakan hanya pembeli yang sudah terdaftar boleh membeli gas LPG 3 Kg. Salah satu agen penyalur tabung gas elpiji 3 Kg, Wayan Ekayana mengharapkan PT Pertamina bekerja sama dengan Pemkab Klungkung dalam mensosialisasikan kebijakan dan aturan pembelian tabung gas elpiji 3 Kg kepada masyarakat Klungkung.

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika menugaskan instansi terkait segera membuat surat permintaan penambahan kuota untuk tabung gas elpiji 3 Kg. “Kuota untuk Pemkab Klungkung dikurangi, penting membuat surat permintaan untuk menghindari kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Klungkung,” ujar Jendrika. Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung, Wayan Ardiasa, menyarankan pangkalan pendistribusian di Kabupaten Klungkung melengkapi administrasi pengoperasiannya. 7 wan

Komentar