nusabali

Parwata Terima Audiensi Para Atlet Wushu dan Sejumlah Mahasiswa

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-para-atlet-wushu-dan-sejumlah-mahasiswa

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung I Putu Parwata menerima atlet Wushu Badung yang akan mengikuti kejuaraan nasional di ruang kerjanya, Kamis (2/5).

Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) juga melakukan audiensi kemarin dalam rangka akan melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Bina di salah satu desa di Bali.

Parwata mengatakan, atlet Wushu Badung melakukan audiensi lantaran akan berlaga pada kejuaraan nasional di Surabaya yang akan berlangsung 10-12 Mei 2024.

“Akan ada 10 orang atlet yang akan dikirim untuk berlaga di Surabaya. Kami memberikan dukungan dan motivasi sebesar Rp 5 juta. Kami sebagai wakil rakyat tentunya memberi dukungan sepenuhnya,” ujar Parwata usai menerima audiensi.

Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini mengapresiasi olahraga Wushu semakin berkembang di sekolah-sekolah. “Para pelatih Wushu menyampaikan akan mengembangkan olahraga ini di setiap kecamatan. Kami tentu memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat yang memiliki keinginan untuk maju khususnya di bidang beladiri Wushu ini. Kami akan fasilitasi seperti tempat latihan dan yang lainnya,” tegas Parwata.

Di hari yang sama, Parwata juga menerima audiensi dari sejumlah mahasiswa FH Unud. Kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini, mahasiswa FH Unud akan melaksanakan kegiatan MBKM Bina di Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar. Jika tahun sebelumnya, kegiatan mahasiswa terkait dengan membantu mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) masyarakat, tahun ini mahasiswa membuat kegiatan sosial berupa desain tumbler untuk anak-anak. Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Parwata pun memberikan dana motivasi sebesar Rp 5 juta.

“Kami secara periodik membantu anak-anak mahasiswa Unud. Mereka akan melakukan kegiatan sosial. Jadi mereka sedang membuat desain membantu anak-anak sekolah di Bona sebagai bentuk pengabdian di masyarakat,” kata Parwata. @ ind

Komentar