nusabali

Tim Penanganan Konflik Rapat Jaga Kondusifitas

  • www.nusabali.com-tim-penanganan-konflik-rapat-jaga-kondusifitas

SEMARAPURA, NusaBali - Tim Terpadu Pemetaan Potensi Konflik Sosial Kabupaten Klungkung menggelar pertemuan di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (7/3) pagi. Pertemuan ini untuk menjaga kondusifitas di wilayah Klungkung.

Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana menyampaikan, saat ini kondusifitas Kabupaten Klungkung sangat aman dan terkendali. Kondusifitas ini tercipta berkat sinergitas semua pihak, TNI/Polri, pemkab, instansi vertikal, serta dukungan atau partisipasi masyarakat. 

Sekda Agung Lesmana mengingatkan tidak boleh lengah dan harus terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik sosial yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sekda berharap kepada seluruh tim agar punya peran strategis menjaga Klungkung tetap damai dan aman. Mengajak masyarakat bersama-sama membangun Klungkung demi terwujudnya Klungkung yang maju, sejahtera, dan berkeadilan.

Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Klungkung. Situasi Kamtibmas di Kabupaten Klungkung masih dalam keadaan aman, namun sangat penting melakukan pembahasan dan pengkajian untuk mencegah isu-isu permasalahan yang berkembang dan berpotensi terjadi konflik. 

Baik dari segi sosial politik dalam menghadapi pesta demokrasi, masalah sumber daya alam, isu SARA maupun batas-batas wilayah, dan potensi lain yang dapat menimbulkan masalah ke depan. “Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Kompol Sura. 7 wan

Komentar