nusabali

Rampung, Penataan Lapangan Alit Saputra Tabanan Tahap I

Lanjut Tahap II Dianggarkan Rp 8 Miliar

  • www.nusabali.com-rampung-penataan-lapangan-alit-saputra-tabanan-tahap-i

TABANAN, NusaBali - Penataan Lapangan Alit Saputra tahap I telah rampung. Pemkab Tabanan bakal melanjutkan penataan untuk tahap II di 2024, dengan alokasi anggaran Rp 8 miliar.

Penataan tahap II ini meliputi sejumlah komponen, di antaranya penataan lapangan terbuka, hingga arena bermain anak. Dan selama perbaikan tersebut Lapangan Alit Saputra sementara waktu ditutup untuk umum. 

Pantauan di lapangan, Selasa (5/12) siang, penataan tahap I memang sudah rampung. Lintasan jogging track sudah rapi. Kemudian bagian pintu masuk telah terpasang dengan konsep lumbung padi. 

Di Lapangan Alit Saputra sekarang disediakan tiga pintu masuk, yakni dari timur dan barat. Dan setiap sudut pintu masuk ini dipasang patung. Termasuk juga di Lapangan Alit Saputra ini sudah dipasang Patung Pahlawan Alit Saputra lengkap dengan taman. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darmasaputra, mengatakan untuk penataan tahap I sudah rampung. “Yang tahap I sudah rampung nanti dilanjut ke tahap II, anggaran kurang lebih Rp 8 miliar,” ujarnya. 

Disebutkan untuk penataan di tahap II lebih fokus ke bangunan pelengkap lainnya, seperti plaza tempat bermain anak serta lapangannya. “Konsepnya itu seperti lapangan terbuka. Nanti tahun depan kita publikasikan desainnya,” kata Made Dedy. 

Untuk diketahui penataan Lapangan Alit Saputra tahap I ini menelan anggaran Rp 7 miliar lebih. Penataan ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari besar nasional jauh lebih representatif. 

Selain itu penataan dilakukan untuk menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik, dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi, yang ngetren, dan instragrammable. 7 des

Komentar