nusabali

Sampai Ujung Dunia, Debut William Kenji

  • www.nusabali.com-sampai-ujung-dunia-debut-william-kenji

DENPASAR, NusaBali
Setelah tiga tahun menetap di Bali, William Kenji percaya diri merilis karya perdananya berjudul ‘Sampai Ujung Dunia’ yang dirilis beberapa hari lalu.

Debutnya ini konon mengambil kisah pribadinya yang sempat meninggalkan wanita yang begitu tulus.

“Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang gak tahu diri. Udah disayang sama ceweknya dengan tulus, malah ditinggalin. Suatu saat pria ini menyesal, dan berusaha terus, bertekad lagi, biar bisa balikan lagi dengan si cewek,” ungkap William kepada NusaBali, Minggu (25/7).

Single bergenre pop ballad ini merupakan karya yang sebenarnya sudah ada setahun lalu. Namun karena situasi pandemi Covid-19 dan juga kesibukan masing-masing personal yang membantu terwujudnya karya ini, itu sebabnya baru saat ini lagu ‘Sampai Ujung Dunia’ dirilis untuk diperdengarkan ke publik. 

“Yang spesial dari single ini adalah ada campur tangan Bang Franky Sihombing. Kemudian musik diaransemen oleh Rinaldy Karwur, sedangkan untuk liriknya saya yang nulis sendiri,” kata pria asal Jakarta itu.

Lebih lanjut, single ini sudah bisa didengarkan di youtube, spotify, resso, joox, dan itune. William pun bersyukur karena setelah melewati berbagai kendala, lagu ini akhirnya rilis. Dia pun berharap ke depan bisa produktif berkarya dan mengeksplorasi diri. “Musisi itu ya berkarya. Monumen yang bisa ditinggalkan musisi adalah karyanya,” terang William. 

William Kenji sendiri sudah mulai tertarik pada musik sejak SD. Menginjak bangku SMP sudah mulai nge-band di Jakarta. Awal karir, William lebih dikenal sebagai penggebuk drum, bukan vokalis. Sempat vakum, kemudian selama tiga tahun terakhir berada di Bali membuat William kembali memantapkan diri untuk menekuni jalur musik.7 ind

Komentar