nusabali

Hari Valentine, Tika Pagraky Rilis ’Idaman’

  • www.nusabali.com-hari-valentine-tika-pagraky-rilis-idaman

Penyanyi Tika Pagraky merilis lagu terbarunya berjudul ‘Idaman’, bertepatan dengan Valentine Day, Jumat (14/2) di Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Lagu yang dikemas dalam video klip ini merupakan hasil ciptaan bersama sang kekasih yang kini telah menjadi suaminya, Wira Krisna. Tika menuturkan awalnya ide penciptaan lagu ketujuhnya ini sudah muncul sejak lama.

“Dulu belum dapat lirik yang pas dan nada refrainnya seperti apa. Akhirnya dengan dibantu suami, Kak Wira, bisa menyelesaikan nada di bagian reff-nya. Jadi ini lagu ciptaan kami berdua,” ungkap perempuan kelahiran 15 Mei 1996 ini.

Tika menceritakan proses perekaman dan pembuatan video klip berlangsung singkat tak sampai seminggu. “Untuk proses rekaman dan aransemen musik, saya percayakan pada Dek Arta,” ujarnya.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang dibawakan dengan genre pop, dalam lagu ini Tika secara khusus meminta dibalutkan dengan musik bergaya Electronic Dance Music (EDM). “Musik bernuansa EDM kan banyak digemari anak muda sekarang,” sambungnya.

Soal video klip Tika memasrahkan kepada Raϐly J. Flames untuk menggarapnya. “Setelah itu langsung ke proses pembuatan video klip. Proses pengambilan gambar untuk video klip pun hanya berlangsung selama satu hari di SMAN 2 Mengwi dan Taman Pancing,” ungkapnya.

“Saya kejar-kejaran dengan Bli Raϐly agar video klip bisa dirilis 14 Februari ini,” ujarnya. Ia sengaja merilisnya bertepatan dengan perayaan Hari Valentine sesuai dengan tema lagu yang bernuansa percintaan.

Dikatakannya, lagu ‘Idaman’ mengisahkan kisah-kasih remaja di bangku sekolah. Inspirasinya tak lepas dari pengalaman Tika ketika masih menjalani masa sekolah di SMA. “Tapi ini tidak murni sepenuhnya kisah saya pribadi. Saya coba rangkum dengan gaya anak-anak masa kini,” ungkapnya.

Tika mengatakan tembang ini dikemas sekaligus untuk bernostalgia. “Saya rilis lagu ini juga karena saya sudah ibu-ibu. Nah, ketika ibuibu mendengar lagi ini mereka bisa bernostalgia,” tutur ibu satu anak ini.

“Buktinya kemarin saat saya share di media sosial banyak ibu-ibu yang jadi ingat masa mudanya. Oh, ini seperti saya dengan suami saya masih SMA dulu,” ujarnya menirukan.

Ditanya mengenai rencana ke depan, ia mengungkapkan saat ini tengah menyiapkan materi untuk album perdananya. Keinginan ini sempat tertunda karena sebelumnya ia masih terikat kontrak dengan salah satu label rekaman di Jakarta. “Ada sekitar tujuh lagu yang sedang dipersiapkan. Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai,” tutup mantan personel Dewi-Dewi, ini. cr75

loading...

Komentar