nusabali

Liga 1 Belum Pasti, Persib Optimistis Juara

  • www.nusabali.com-liga-1-belum-pasti-persib-optimistis-juara

BANDUNG, NusaBali
Liga 1 2021/2022 belum jelas kapan bergulir. Namun pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts yakin kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan bergulir.

Bahkan pelatih asal Belanda itu percaya diri tim asuhannya mampu keluar sebagai juara.Sempat dijadwalkan kick off pada 9 Juli, tapi gagal terlaksana karena pandemi COVID-19. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun belum dapat memastikan kapan Liga 1 musim ini akan diputar. Selain karena kasus Covid-19 masih tinggi, masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga belum berakhir.

"Namun kami selalu optimis dengan tim kami. Kami optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Robert, di laman klub, Selasa (20/7).

Optimisme Robert tak lepas dari performa timnya pada musim lalu. Sebelum Liga 1 2020 vakum akibat pandemi Covid-19, penampilan Maung Bandung memang luar biasa. Mereka menang dalam tiga laga lawan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1). Hasil positif itu menempatkan Persib di posisi puncak klasemen dengan mengantongi sembilan angka.

"Kami tim yang dalam tiga laga mendapatkan hasil terbaik. Spirit di dalam tim sangat bagus karena di masa pramusim kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenangi tiga laga," kata Robert.

Robert tetap optimistis menatap kompetisi Liga 1 2021 yang pelaksanaannya terus mengalami penundaan seiring pandemi Covid-19. Dia juga selalu optimistis dengan kemungkinan timnya untuk menjadi juara. *

Komentar