nusabali

Badung Bantu Kelompok Pembudidaya 61 Ribu Bibit Ikan

  • www.nusabali.com-badung-bantu-kelompok-pembudidaya-61-ribu-bibit-ikan

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Perikanan Kabupaten Badung menyalurkan bantuan benih ikan nila kepada sejumlah kelompok pembudidaya, Senin (19/7).

Bantuan ini bagian dari upaya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bantuan kami salurkan kemarin (Senin), secara umum kami ingin membantu masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang,” ujar Kepala Dinas Perikanan Badung I Nyoman Suardana, Selasa (20/7).

Menurut Suardana kebetulan ada tiga kelompok pembudidaya yang mengajukan permohonan kepada pemerintah. “Sesuai ketersediaan dan kesiapan yang kita miliki, kami bantu 61 ribu benih ikan nila kepada tiga kelompok pembudidaya,” katanya.

Tiga kelompok pembudidaya yang mendapatkan bantuan di antaranya dari Subak Batulantang, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Subak Bukti Batan Badung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, dan Banjar Dinas Bukit Munduk Tiying, Desa Plaga, Kecamatan Petang. “Jadi, yang kami bantu sesuai daftar pemohon ada tiga kelompok,” kata Suardana.

Disinggung program pembibitan 2 juta benih ikan, Mantan Kabag Umum Setda Badung itu menegaskan masih dilanjutkan tahun ini. “Tiga kelompok pembudidaya ini sebagian dari penerima sesuai yang dimohon dan masih ada kelompok yang belum bisa kami penuhi. Kami akan bantu bila benih sudah ada serta layak ditebar,” tegasnya.

Sementara, dalam beberapa kesempatan Wakil Bupati Badung I Ketut Suaisa mengatakan, pemerintah menyiapkan sekitar 2 juta benih ikan setiap tahunnya dimana per bulan ini ada 970 ribu yang sudah disalurkan. “Ini adalah bentuk komitmen kami kepada masyarakat,” kata Wabup Suiasa. *asa

Komentar