nusabali

Bek Bali United Puji Kualitas Gelora Tri Sakti

  • www.nusabali.com-bek-bali-united-puji-kualitas-gelora-tri-sakti

DENPASAR, NusaBali
Bek senior Bali United Leonard Tupamahu menyempatkan diri melihat perkembangan tahapan renovasi salah satu tempat latihan Serdadu Tridatu, yakni Gelora Tri Sakti pada Kamis (15/7).

Leonard sempat mampir dan melihat perubahan sebagai salah satu tempat latihan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 sebelum harus dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.  Meskipun batal, setidaknya jadi keuntungan bagi skuad Stefano Cugurra. Pasalnya, tim asal pulau Dewata ini biasanya menjalani program latihan di lapangan di Jalan Sriwijaya, Legian.

“Saya mampir melihat Lapangan Tri Sakti dan kondisinya berubah. Kualitas rumput di lapangan semakin baik, lampu penerang untuk malam hari juga semakin bagus. Saya melihat sepertinya ruang ganti pemain dan pinggiran lapangan saja yang masih dalam tahapan penyelesaian. Sepenuhnya lapangan sudah mulai terlihat indah,” kata Leonard Tupamahu.

Selain lapangan Tri Sakti, skuad Bali United biasanya latihan di Gelora Samudera Kuta yang saat ini juga dalam renovasi. Kedua lapangan tersebut seakan jadi kabar segar bagi Leonard dkk. Hal ini tidak terlepas dari fasilitas penunjang latihan yang mendukung kualitas pemain di lapangan. Apalagi, tim juara Liga 1 2019 ini sedang membangun pusat olahraga Training Ground di Kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Perkembangan timnya ini juga diikuti tim-tim lain yang mulai serius terhadap keberadaan fasilitas penunjang olahraga yang berkualitas. Leonard sangat senang dengan perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin memperhatikan fasilitas penunjang dalam sebuah tim lapangan hijau ini.

"Keberadaan fasilitas yang baik sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemain di lapangan. Sebab, secara mental para pemain akan menikmati latihan di saat fasilitas penunjang itu mendukung. Saya pikir kemajuan yang sangat luar biasa setiap tim di Indonesia mulai memperhatikan fasilitas penunjang dibandingkan ketika saya pertama kali merintis karier sepak bola di Indonesia,” jelas Leonard Tupamahu.

Pemilik nomor 32 di Bali United itu berharap pada masa mendatang, semua tim serius memperhatikan sarana latihan untuk timnya. Hal ini berdampak besar bagi perkembangan dasar para pemain sepakbola di klubnya maupun saat dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Bagi klub itu sendiri berdampak pada investasi jangka panjang kehidupan tim sepakbola. Sebagai calon pelatih masa depan, Leonard berharap fasilitas semakin bertambah baik bagi tim-tim sepak bola di Indonesia. *

Komentar